Drone Canggih Ini Ga Butuh Baterai Loh

By on September 27, 2016
Drone Canggih Nih

Pada masa modern nan canggih ini sudah banyak bermunculuan berbagai drone canggih. Sebelumnya apakah kamu sudah mengetahui apa itu drone? Drone adalah pesawat pengintai tak berawak yang dijalankan dengan pusat kendali di suatu tempat dengan menggunakan komputer atau juga remote control. Selain dapat dikendalikan, drone juga dapat disetting untuk dapat terbang secara otomatis.

Drone dapat digunakan untuk berbagai keperluan, bahkan bisa juga dibuat untuk sarana bersenang-senang. Bersenang-senangnya itu seperti apa? Bisa kamu gunakan untuk mendokumentasikan kegiatan seru-seran kamu, dan bahkan bisa digunakan untuk balapan loh. Seru kan drone itu?  Tapi apakah kamu tahu jika drone itu hanya bisa digunakan dalam jangka waktu sebentar? Itu sepertinya merupakan kekurangan dari alat canggih yang bernama drone ini.

Biasanya drone itu hanya bisa digunakan dalam jangka waktu 10 menit – 30 menit. Yaaaa, mau ga mau jika kamu ingin mendokumentasikan seuatu atau memainkan drone lebih lama, kamu harus sedia stock batere yang sudah terisi dulu. Hmmm, alat canggih ini ternyata nyusahin dan bikin ga nyaman yaa. Namun para ilmuwan sudah mendeteksi ketidaknyamanan ini.

Drone canggih tanpa baterai

Drone canggih tanpa baterai

Dr. Samer Aldhaher dari Imperial College London telah melakukan sebuah pembuatan drone yang akan membuat kalian lebih nyaman. Drone canggih buatannya tidak membutuhkan baterai loh! Lalu bagaimana sumber daya untuk menggerakan drone tersebut? Sumber daya yang digunakan adalah wireless power. Seperti charging tanpa kabel? Ya, betul sekali!

Teknologi charging tanpa kabel yang sudah dimiliki bebarapa gadget modern sekarang ini, diterapkan pada drone ciptaan Aldhaler ini. Jadi kita bisa memainkan drone kita selama mungkin dan sesuka hati. Walaupun drone ini canggih, tetap saja ada kekurangannya. Apa itu kekurangannya?

Kekurangan dari drone canggih ini adalah jarak terbang dan jarak tempuhnya. Seperti yang kita tahu, teknologi wireless power atau wireless charging ini sangat membatasi benda yang sedang di-charge untuk tidak jauh-jauh dari transmitter karena jika jauh dipastikan tidak ada daya yang masuk. Begitu pula drone ciptaan Aldhaler ini. Drone canggih ini hanya mampu terbang jauh dan tinggi hanya sekitar 5 inci dari transmitter. Oh ya, sebagai catatan, drone ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi ga akan menutup kemungkinan jika di masa depan nanti, drone canggih ini bisa terbang tinggi dan jauh.

Jika sudah rampung pengembangannya, apakah kalian akan membeli drone canggih ini? Sepertinya dipastikan banget, jika drone ini sudah rampung pengembangannya, pasti memainan drone akan sangat seru banget.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *