Xiaomi Resmi Merilis Rice Cooker Pintar

By on March 30, 2016
Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker

Penanak nasi atau yang dikenal dengan nama rice cooker, belakangan ini sudah menjadi alat wajib yang harus ada di setiap rumah. Tapi bagaimana ya kalau ternyata penanak nasi ini dibekali dengan teknologi pintar seperti mampu terintegrasi dengan smartphone?

Hal inilah yang sedang dikembangkan oleh Xiaomi, dimana produsen smartphone pepan atas asal China ini resmi memperkenalkan sebuah alat elektronik gabungan home appliance dengan gadget  dengan mengusung nama Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker.

Seperti dilansir dalam ArsTechnica, penanak nasi pintar ini merupakan produk pertama dari sub-brand Xiaomi, Mi Ecosystem, dimana perusahaan ini secara khusus fokus untuk mengembangkan berbagai perangkat rumahan yang berteknologi tinggi.

Apa sih kelebihan dari Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker ini?

Yang pasti perangkat ini jauh lebih pintar ketimbang penanak nasi konvensional, dimana Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker sudah dilengapi dengan lapisan cast-iron yang akan membuat hasil masakan jauh lebih merata.

Yang paling istimewa, perangkat ini bisa terhubung langsung dengan smartphone lewat sebuah aplikasi khusus. Bahkan aplikasi ini diklaim bisa memindai kemasan beras yang berfungsi untuk mengidentifikasi merek, jenis dan daerah asal bahan makanan yang akan anda masak.

Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker 1

Bahkan saking pintarnya, Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker ini sudah dibekali dengan kemampuan untuk mengenali 200 merk beras yang dimasak. Tentu saja jumlah dukungan ini akan semakin ditingkatkan di masa depan nanti.

Berbeda dengan penanak lainnya, selain dibekali kemampuan untuk menanak nasi, sang rice cooker pintar ini pun sudah diprogram secara khusus untuk bisa memasak beraneka jenis makanan lainnya, dari mulai kue, hingga memasak sayur dan lainnya.

Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker dibanderol dengan harga 999 yuan atau setara dengan harga Rp 2 jutaan. Sayangnya, Xiaomi baru memasarkan rice cooker pintar ini di pasar China saja. Belum ada iformasi apakah perangkat ini akan dipasarkan di negara lainnya atau tidak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *