Xiaomi Masuk Eropa dan Amerika, Ancam Apple!

By on March 11, 2015
Apple-Vs-Xiaomi

Walaupun berstatus sebagai pendatang baru, tetapi Xiaomi sukses menjadi perusahaan yang cukup diperhitungkan di ranah pasar smartphone. Buktinya, sepanjang tahun 2014 saja, produsen smartphone asal China ini mampu menggeser posisi LG untuk menempati posisi ketiga teratas sebagai produsen smartphone dengan penjualan terbaik sejagat.

Dan sekarang, kabar baru menyebutkan jika Xiaomi tengah mempersiapkan diri untuk menyalip Apple dalam waktu dekat ini. Rencana ini sendiri diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun dalam sebuah wawancara bersama dengan Bussinesinsider.

Dilansir dalam Ubergizmo, Lei Jun menyatakan jika target perusahaannya untuk menyalip Samsung dan Apple di pasar smartphone China sudah tercapai di tahun lalu. Dan sekarang, pihaknya bertekad untuk membawa Xiaomi menjadi pemuncak sebagai produsen smartphone dengan penjualan terbaik di dunia.

Tentu saja langkah tersebut bukan hal yang mudah. Untuk itu, Xiaomi merencanakan akan mulai masuk ke pasar Eropa dan Amerika Serikat dengan jalur pembuka Rusia dan Brasil. Ekspansi ini sendiri sebenarnya sudah mulai dilaksanakan, sejak awal tahun kemarin, Xiaomi sudah mulai membuka toko di negara tersebut, hanya saja yang di jual di sana hanya asesoris saja, bukan ke arah smartphone.

Xiaomi

Karena itulah, Lei Jun memberikan target untuk tahu ini supaya perusahaannya harus bisa mengapalkan minimalnya 80 sampai dengan 100 juta smartphone ke pasar Rusia dan Brazin. Kalau hal tersebut terwujud dengan sempurna, sudah dapat dipastikan jika tahun 2015 ini, produsen smartphone yang disebut-sebut sebagai Apple Tiongkok ini bisa mengantongi laba bersih sampai dengan USD 15,9 Miliar.

Harus diakui, untuk saat ini, sepertinya masih terlalu ini untuk membicarakan Xiaomi merebut kekuasaan Apple, tapi melalui Huggo Barra, Xiaomi sempat menyatakan jika dirinya akan mengancam Samsung dan Apple dalam waktu 5 tahun. Dan sekarang, tanpa harus menunggu 5 tahun, Xiaomi mampu menjadi ancaman Samsung dan Apple.

Jika Apple dan Samsung tidak melakukan aksi serangan balasan dan hanya pasrah dengan gempuran Xiaomi, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ini, posisi mereka akan di goyang oleh produsen smartphone asal China ini. So, bagaimana langkah selanjutnya dari Samsung dan Apple?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *