Word Flow Siap di Uji Coba di iOS Bulan Depan?

By on January 27, 2016
Word Flow

Baru-baru ini Microsoft menyatakan jika pihaknya sudah selesai melakukan pengujian keyboard Windows Phone di iOS secara internal. Dalam waktu dekat ini, keyboard yang bernama Word Flow tersebut dinyatakan siap akan diuji secara publik.

Lantas, seperti apa sih keyboard yang bernama Word Flow tersebut?

Seperti dilansir dalam Phone Arena, menurut seorang sumber yang dekat dengan Microsoft, menyatakan jika Word Flow nantinya akan dibekali dengan mode satu tangan. Fitur ini sendiri sangat mirip dengan keyboard yang ada untk versi Windows Phone.

Hanya saja, untuk mode satu tangan Word Flow di iOS, perangkat ini bisa digunakan dengan baik di sebelah kiri ataupun kanan. Tidak hanya itu, tampilan di mode satu tangan antara iOS dan Windows Phone pun akan terlihat sedikit perbedaan sesuai dengan fitur yang dimilikinya.

Dalam iOS, nantinya Word Flow akan memiliki tampilan kipas, sedangka untuk Windows Phone, nantinya fitur ini akan bentuknya seperti keyboard biasa akan tetapi ukurannya sedikit diperkecil, dengan fitur yang masih tetap luas, sama seperti fitur keybard sungguhan.

Tapi selain hal yang sudah disebut di atas, kabarnya Word Flow untuk iOS bisa disebut sama persis dengan versi Windows Phone, dimana di dalamnya ada fitur word suggestions, fitur emoji ataupun fitur swipe yang menjadi favorit pengguna Windows Phone.

Word Flow sendiri dikabarkan akan mulai diluncurkan untuk iOS beberapa bulan ke depan, sedangkan untuk Android, perangkat ini akan tersedia di akhir tahun 2016 ini. Hanya saja, untuk versi Android sendiri, hingga kini belum ada bocoran mengenai fitur dan bocoran lainnya.

2014-04-02_215143

Menurut Microsoft, pengguna Word Flow nantinya akan lebih dimudahkan dalam hal penggunaan mengetik cepat, lebih nyaman dan berukuran lebih presisi ketimbang keyboard kebanyakan. Selain itu, fitur yang ditawarkannya pun jauh lebih melimpah.

Bagaimana menurut anda? Apakah penetrasi Microsoft ini mampu menaikan popularitas Windows Phone secara keseluruhan, atau dimaksudkan untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan IT terbesar di dunia ini? kita lihat saja geliatnya nanti!

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *