Windows Terbaru Berpadu dengan Xiaomi Mi4

By on March 22, 2015
2.Windows Terbaru Berpadu dengan Xiaomi Mi41

Kabar dirilisnya Windows 10 semakin berhembus kencang. Pasalnya, pihak Microsoft semakin serius dalam menjalin kerjasama dengan pihak yang akan menggunakan Windows terbaru tersebut untuk pertama kali.

Pihak yang pertama kali akan merasakan performa Windows 10 adalah Xiaomi. Tempat rilis Windows 10 juga direncanakan di pusat ponsel pintar ini yaitu Tiongkok.

Dengan disematkannya Windows 10, Anda akan merasakan pengalam yang berbeda saat menggunakan Xiaomi Mi4. Dalam hal ini, Anda akan dapat melakukan flash ponsel dengan sistem operasi yang baru tersebut.

Sayangnya, tanggal pasti perilisan Windows terbaru ini belum diberitahukan oleh pihak Microsoft. Pihaknya hanya menyatakan bahwa produk besutan mereka tersebut kan disediakan beberapa bulan lagi. Di sisi lain, pihak Xiaomi juga telah memberikan pernyataan resmi terkait dengan kerjasama tersebut.

Menurut pihaknya, Xiaomi masih belum bekerjasama sepenuhnya dengan pihak Microsoft. Pihak pusat di Tiongkok bahkan menegaskan bahwa Microsoft hanya bekerjasama dengan komunitas yang suka dengan produk Xiaomi di Tiongkok.

Bahkan, Xiaomi pusat mengatakan bahwa apa yang saat ini dilakukan oleh Microsoft di Tiongkok hanyalah sebuah eksperimen. Dalam hal ini, Microsoft menyediakan ROM untuk pengguna Mi4. Karena ini hanyalah sebuah eksperimen maka tidak bisa dikatakan sebagai kerjasama yang saling menguntungkan atau komersil.

Untuk itu, Anda masih bisa menjumpai produk Xiaomi dengan sistem operasi Android sebagai platform utama. Secara spesifik dijelaskan bahwa proses eksperimen tersebut dikatakan sebagai proses rooting. Lalu, bagaimana mungkin Xiaomi Mi4 bisa dijadikan sebagai ajang eksperimen platform sistem operasi yang berbeda seperti Windows terbaru tersebut?

Hal ini terkait dengan teknologi perangkat Android itu sendiri. Perangkat Android yang digunakan oleh Xiaomi Mi4 adalah perangkat open platform. Karena menggunakan perangkat open platform, maka Anda bisa dengan bebas melakukan optimalisasi perangkat.

Optimalisasi perangkat tersebut termasuk mengganti sistem operasi walaupun berbeda platform. Tentu saja, penggantian sistem operasi berbeda platform tersebut bukannya tanpa risiko. Anda diperbolehkan saja mengganti sistem operasi yang ada dengan Windows 10 namun jika terjadi risiko yang tidak diinginkan, maka hal tersebut menjadi tanggung jawab Anda sendiri sebagai pemilik gadget.

Windows 10 sendiri memang akan lebih maksimal saat disematkan pada perangkat Windows Phone. Namun, sepertinya pihak Microsoft ingin melakukan sesuatu yang berbeda dengan menggandeng pengguna Xiaomi Mi4 yang merupakan produk berbasis open platform.

Jadi, jika pengguna Xiaomi Mi4 di Tiongkok memang benar-benar ingin mencicipi ketangguhan dan kecanggihan Windows 10, maka tidak ada salahnya untuk mengikuti program eksperimen yang dilakukan oleh Microsoft tersebut. Tentu saja, semua pihak menanti kabar kelanjutan dan kejelasan informasi ini.

windows terbaru, xiaomi, windows 10

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *