Windows Phone Bersanding Dengan Android Di Satu Ponsel

By on February 18, 2014
3. Windows Phone Bersanding Dengan Android di Satu Ponsel 1

Setelah Nokia berhasil diakusisi oleh Microsoft maka sang raksasa ini memutuskan untuk terjun ke pasar smartphone dengan berencana meluncurkan berbagai ponsel smartphone dengan OS Windows Phone. Namun saat ini Microsoft belum bisa menarik pada developer aplikasi untuk bergabung atau paling tidak membuat aplikasi yang bisa dijalankan di Windows Phone terbaru. Ada banyak pihak yang kemudian mengusulkan agar Microsoft berhenti membuat proyek Windows Phone dan beralih ke Android.

Namun disisi lain, ada juga orang-orang yang berkata bahwa jika android adalah focus Microsoft maka hal tersebut akan membahayakan perusahaan itu sendiri. Namun kini divisi smartphone Microsoft adalah Nokia dan Nokia kini dipegang oleh Satya Nadella yang sangat kompeten dalam urusan pengembangan teknologi cloud dan mobile sehingga banyak orang yang percaya bahwa divisi smartphone Microsoft ini akan berkembang dengan sangat pesat.

Banyak orang yang percaya bahwa CEO Microsoft yang baru ini mempunyai ide cemerlang agar Nokia bisa tetap profit dibawah Microsoft. Dan benar saja, kini tersiar kabar bahwa ada kemungkinan Windows Phone bersanding dengan Android dalam satu ponsel. Hal ini sah-sah saja dan sangat dimungkinkan karena toh selama ini banyak produk Windows yang bisa didobel dengan OS lain, seperti pada PC dan laptop.

 windows phone, android, smartphone, microsoft, google

Rumor dijalankannya Windows Phone bersanding dengan Android ini rupanya telah dipertimbangkan secara mendalam di internal Microsoft agar android bisa berjalan diatas Windows dan juga Windows Phone. Bahkan ada rumor lain yang menyebutkan bahwa telah ada perusahaan pembuat perangkat hiburan yang mendapat lisensi resmi dari Microsoft untuk membuatkan perangkat  windows yang menjalankan OS Android.

Perusahaan yang mendapat ijin patent tersebut adalah Voxx Electronic Corp dan ijin yang mereka peroleh adalah pembuatan perangkat hiburan untuk gadget-gadget yang mempergunakan Windows Phone serta perangkat elektronik lain. Isi perjanjian memang tidak dipublikasikan namun Microsoft pasti akan mendapat royalti dari pemberian hak guna patentnya tersebut. Hal ini merupakan sebuah angin segar bagi para pecinta gadget karena sebentar lagi akan ada pilihah gadget yang semakin luas dan banyak.

Konsumen akan mempunyai lebih banyak pilihan dari hanya sekedar menjalankan aplikasi di Android yang sepertinya agak monoton. Dengan hadirnya dual OS yaitu Windows Phone Bersanding Dengan Android maka konsumen akan mendapatkan lebih banyak hal baru dan segar. Tentu saja akan ada lebih banyak hiburan yang bisa diperoleh dan bisa saja aplikasi PC dibawa ke Windows Phone.

Namun ditakutkan jika hal diatas benar terjadi maka akan menghancurkan Microsoft sendiri karena OS android mempunyai lebih banyak kesempatan berkembang dari pada Windows. Selain itu kini juga ada serangan pihak ketiga yang memproduksi aplikasi untuk menjalankan Android di Windows dan bahkan telah menjalin kerjasama dengan Asus dan Lenovo.

windows phone, android, smartphone, microsoft, google

BACA JUGA:

4K Blue Ray Disk dengan Kapasitas 100 GB

Processor 64-Bit pada Ponsel Pintar Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *