Wearable Device Sony Menggoda Jakarta

By on June 26, 2014
3.Wearable Device Sony Menggoda Jakarta2

Pergerakan di dunia teknologi sepertinya semakin laju dari waktu ke waktu. Persaingan yang ketat kembali terjadi di antara vendor teknologi ternama di dunia. Setelah bersaing dalam produksi ponsel pintar, kini para produsen juga bersaing ketat untuk meluncurkan produk berupa perangkat wearable.

Sony tak ingin ketinggalan dari para pesaingnya yang telah meluncurkan produk perangkat wearable ke pasaran. Produk wearable device Sony paling anyar kini telah diboyong ke Jakarta dan tak pelak mampu menggoda publik Jakarta. Perangkat tersebut diberi nama SmartBand SWR10 dan telah berada di display pameran di pusar perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta dalam acara dengan judul “Smart Active Experience with Sony”. Acara ini dilangsungkan hingga 29 Juni berkat kerjasama antara pihak Sony dengan distributor produk aksesoris mobile Sony di Indonesia, PT Welcomm Ritelindo Pratama.

Anda bisa melihat SmartBand SWR10 yang berupa gelang pintar yang dilengkapi dengan beragam sendor yang akan membantu pengguna memantau beragam aktivitas termasuk jumlah langkah kaki dan bahkan ritme tidur. Produk wearable device Sony ini memang memfokuskan pada aspek kesehatan dengan fitur andalan yang bernama LifeLog dengan fungsi mencatat kegiatan pengguna selama 27 jam. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kemampuan anti air yang membuatnya semakin nyaman dan mudah digunakan dalam berbagai kegiatan.

Gelang pintar dari Sony ini dibandrol dengan harga Rp 1.275.000,00 dan akan didistribusikan secara eksklusif oleh Welcomm yang juga sudah menjadi distributor eksklusif produk aksesoris mobile dari Sony sendiri. Pihak Sony memilih bekerjasama dengan Welcomm sebagai distributor eksklusif karena Welcomm dipandang sebagai salah satu distributor gadget paling besar di Indonesia.

Welcomm memang akan menjadi distributor eksklusif wearable device Sony dan aksesoris mobile Sony lainnya. Akan tetapi, hal ini bukan berarti bahwa Welcomm hanya akan menyalurkan aksesoris bermerk Sony saja karena tidak ada kesepakatan khusus dengan pihak Sony mengenai hal ini. Welcomm memang menjadi pemasar tunggal produk aksesoris mobile Sony dan Sony memang memberi kontribusi besar bagi perusahaan, tetapi perusahaan ini tetap menyalurkan produk dari merk yang berlainan.

Pihak Welcomm sendiri sudah mencatat penjualan perangkat wearable dari Sony berupa Sony SmartWatch dan SmartBand yang mencapai jumlah 2.000 unit setiap bulan di seluruh Indonesia dengan penjualan terbesar yang berada di Jakarta. Akan tetapi, mengingat SmartBand masih cukup baru di pasaran, penjualannya belum tercatat. Sementara itu, Welcomm mencatatkan penjualan perangkat Sony SmartWatch yang mencapai 500 unit per bulan.

Meskipun demikian, pihak Welcomm sendiri optimis bahwa penjualan SmartBand cukup potensial di Indonesia apalagi konsumen sendiri senantiasa menantikan produk teknologi terbaru. Hingga saat ini, produk wearable device yang dipasarkan oleh Welcomm memang masih dari Sony saja. Welcomm juga belum mempunyai rencana untuk memasarkan perangkat wearable dari merk lain. 

wearable divice, sony, gelang pintar, terknologi terbaru

BACA JUGA:

Gadget Tanpa Kabel Dari Intel

Pengguna Smarphone di Indonesia Rata-Rata Gunakan Smartphone 3 Jam Setiap Harinya

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *