Wearable Device LG G Watch Diluncurkan Segera

By on June 27, 2014
2. Wearable Device LG G Watch Diluncurkan Segera 2

Setelah sekian lama didengung-dengungkan dan kemudian ada banyak berita bersliweran tentang seperti apakah bentuk dan wujud wearable device LG G Watch yang akan diluncurkan, akhirnya LG secara resmi akan meluncurkannya tidak lama lagi. Hal ini ditandai dengan pembukaan sesi pemesanan bagi konsumen yang ingin membeli jam tangan pintar dari LG ini. Sesi pemesanan ini dilakukan oleh Mobile Fun yang berada di Inggris yang menjual device LG G Watch dengan harga sekitar 3,6 juta rupiah saja untuk dua versi yaitu warna hitam dan emas.

Pembukaan sesi pemesanan wearable device LG G Watch ini menandakan bahwa LG telah siap akan mengapalkan produk terbarunya yang bisa dipasangkan dengan smartphone dari LG juga. Menurut kabar yang beredar, device LG G Watch mempunyai bentuk yang relatif sederhana yaitu jam tangan kotak dengan bentang layar 1,6 inci beresolusi 280 x 280 pixel. Didalam device LG G Watch ini juga akan disemarkan media penyimpanan sebesar 4GB dan baterai dengan kapasitas 400mAH.

Jam tangan ini diperkirakan akan memiliki beberapa fitur dasar seperti pembaca sms, fitur notifikasi untuk pesan, chatting, dan bahkan notifikasi panggilan. Jam tangan pintar ini akan bisa dipergunakan baik sebagai wearbale Android ataupun fungsi jam biasa dengan cara memilih menu yang ada. Dikabarkan lagi, jam tangan ini memiliki beberapa fitur kesehatan seperti pengukur detak jantung dan tekanan darah.

Peluncuran device LG G Watch ini kelihatanya lebih cepat dari yang diperkirakan. LG mengumumkan bahwa secara resmi akan menjual wearable device LG G Watch ini pada 7 Juli mendatang di 12 negara di Asia dan Eropa. Peluncuran perdana device LG G Watch ini direncanakan di Jepang, Tiongkok dan Singapura, baru sembilan negara yang lain. Jika di Eropa device LG G Watch akan dijual dengan harga 3,6 juta, maka menurut kabar, di Singapura, device LG G Watch yang sama akan dijual hanya dengan harga sekitar 3 juta rupiah saja.

Perbedaan harga ini mungkin dikarenakan kondisi pasar dan daya beli masyarakat, serta jarak angkut. Untuk memperluas pemasaran device LG G Watch ini, LG juga akan memperkenalkan device LG G Watch ini pada ajang Google I/O. Pada ajang tersebut device LG G Watch akan mendapat saingan dari wearable device Moto 360, jam tangan pintar dari Motorola yang juga berencana memperkenalkan produk tersebut pada ajang yang sama.

Sementara itu, selain LG dan Motorola, ada beberapa produsen smartphone yang juga telah siap dengan senjata jam tangan pintar mereka antara lain adalah Sony Smartwatch. Namun Sony belum mengadopsi Android untuk perangkat jam tangan pintarnya dan masih mempergunakan OS ciptaan mereka sendiri, begitu pula dengan produsen Pebble. Sementara produsen smartphone lain yang telah siap adalah Apple, Samsung, Microsoft dan beberapa lagi.

wearable device lg, lg watch, lg, smart watch

BACA JUGA:

Wearable Device Keren LG

LG G2 Mini dan G2 Pro Rilis Di Indonesia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *