Vendor yang Menerapkan Teknologi Integrasi Mobile ke Televisi

By on July 27, 2014
3.Vendor yang Menerapkan Teknologi Integrasi Mobile ke Televisi2

Perkembangan teknologi menjadikan kita semakin mendapatkan kemudahan. Tidak sedikit pula teknologi yang sangat inovatif dan menarik perhatian. Coba bayangkan bila perangkat mobile Anda bisa tersambung ke perangkat lain seperti televisi.

Teknologi ini sangat inovatif karena Anda bisa menyambungkan gadget milik Anda dengan televisi. Teknologi semacam ini dinamakan sebagai teknologi integrasi mobile ke televisi. Keuntungan dari menggunakan teknologi integrasi ini adalah Anda dapat menikmati video yang ada pada gadget Anda dengan sensasi yang berbeda. Pasalnya, layar gadget sangat kecil sehingga Anda kurang bisa menikmatinya.

Karena keuntungan semacam ini, teknologi integrasi mobile ke televisi sudah digunakan oleh beberapa gadget. Contohnya yang paling umum adalah berintegrasinya Smartphone dengan televisi. Pabrikan yang memberikan fitur integrasi ke perangkat televisi adalah Samsung dengan produknya Samsung Galaxy S2.

Selain Smartphone, tablet juga melihat tren tersebut dan berusaha menawarkan fitur yang bisa berintegrasi dengan beberapa perangkat teknologi lainnya termasuk televisi. Memang, integrasi tablet ke televisi bukan hal yang baru karena sudah banyak vendor yang menawarkan hal tersebut.

Yang menarik adalah integrasi yang ditawarkan oleh Archos dengan produknya Archos 97. Dengan menggunakan tablet tersebut Anda bisa terhubung langsung dengan televisi tanpa menggunakan kabel tambahan.

Tablet akan terhubung dengan televisi menggunakan teknologi wireless. Bagi Anda yang termasuk pencinta game pasti tahu teknologi bernama Handheld. Pemain game suka sekali dengan gadget yang satu ini karena ukurannya yang memudahkan Anda untuk membawanya kemana-mana tanpa repot.

Vendor Handheld seperti Nvidia Shield memberikan penawaran yang berbeda. Vendor tersebut menawarkan handheld berbasis Android yang bisa terintegrasi dengan televisi. Dengan teknologi ini, Handheld bisa diubah layaknya konsole sehingga Anda bisa memainkan game favorit Anda di layar yang lebih besar. Rupanya, respon dari pemain game pun cukup positif.

Google sendiri tidak ingin kalah dengan teknologi integrasi mobile ke televisi ini. Produk unik mereka Google Glass pun memiliki keunggulan teknologi integrasi tersebut. Namun, karena produk tersebut masih terus dikembangkan Google Glass tidak terintegrasi sepenuhnya layaknya gadget lain.

Fungsi utama kacamata tersebut sama halnya dengan remote televisi sehingga Anda bisa mengontrol televisi menggunakan Google Glass.

Satu lagi produk yang dibesut oleh Google yang juga bisa berintegrasi dengan televisi. Produk tersebut bernama Chromecast. Dengan produk ini Anda bisa menikmati video melalui internet atau televisi dengan menggunakan koneksi Wi-Fi.

Kini, saatnya Anda memilih perangkat mana yang menjadi favorit Anda. Pastikan bahwa perangkat tersebut memiliki fitur yang dapat terintegrasi dengan televisi sehingga Anda bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

Intinya, kini gadget tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi atau hanya memiliki satu fungsi saja. Dengan beraneka raga fitur yang dimasukkan, gadget juga memiliki banyak fungsi termasuk fungsi integrasi dengan gadget lainnya.

vendor, mobile, televisi, teknologi, mobile ke televisi

BACA JUGA:

Balon Udara Google Melintasi Bandar Lampung

Samsung TV LED 40 Inch 3,5 Juta Full Features

 

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *