Triathlon, Smartband Samsung Dengan Bentuk Smartwatch

By on January 19, 2016
Triathlon, Smartband Samsung

Jika kebanyakan gelang kebugaran akan tampil seperti gelang pada umumnya, tapi baru-baru ini Samsung memperkenalkan sesuatu yang beda dengan produk baru mereka. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah mempersiapkan gelang pintar yang memiliki tampilan seperti smartwatch kelas atas.

Bukti keberadaan gelang pintar ini sendiri sudah mulai beredar di dunia maya. Walaupun demikian, bocoran ini masih belum dipastikan kebenarannya, pasalnya pihak Samsung sendiri masih belum mau mengonfirmasi tentang gelang pintar baru mereka, yang dikabarkan akan mengambil nama Samsung Triathlon.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, Samsung Triathlon merupakan gelang pintar Samsung yang bentuknya sama persis dengan Smartwatch. Yang paling menarik, desain ala smartwatch yang diusung Triathlon pun terlihat sangat premium karena hadir dengan mengusung bezel bernuansa gold seperti milikinya Samsung Gear S2, dengan bezel yang bisa diputar-putar.

Uniknya lagi, Samsung dikabarkan akan memproduksi Triathlon sebagai salah satu produk entry level, dan akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya saja, mengenai rincian harga gelang pintar ini, belum ada satu pun media online yang mampu memberikan gambarannya.

Selain mewah, jika dilihat dari beberapa bocoran di dunia maya, Samsung Triathlon ini hadir dengan mengusung sistem operasi Tizen layaknya Samsung Gear S2, tentu saja gelag pintar ini pun sudah dibekali dengan beberapa fitur khusus sesuai dengan fungsi utamanya, dan menghilangkan beberapa fitur yang tidak dibutuhkan.

samsung-triathlon

Untuk fungsinya sendiri, Samsung Triathlon dikabarkan bisa digunakan sebagai pendeteksi detak jantung, menghitung jumlah kalori yang dikonsumsi si pengguna, mengenali kebiasaan tidur, dan berbagai fitur menarik lainnya yang khusus ditawarkan sebagai sebuah gelang kesehatan.

Hingga saat ini belum ada kabar kapan Samsung Triathlon ini akan diperkenalkan ke publik. Hanya saja, banyak bocoran yang menyatakan jika gelang pintar ini akan hadir bersama dengan diluncurkannya perangkat jagoan mereka, Samsung Galaxy S7, yang akan dilaksanakan dalam ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *