Tiru Fitur HoloLens Microsoft, Google Glass Kembali Hidup

By on October 6, 2015
terungkap-korban-kecanduan-google-glass-pertama

Berapa waktu yang lalu, Google Glass sempat dinyatakan sebagai proyek gagal dan diputuskan untuk dihentikan pengembangannya. Dan sekarang, Google kembali membuka wacana untuk mengembangkan program kaca mata pintar tersebut, dan menggabungkannya dalam Project Ara.

Proyek baru Google ini sendiri dikabarkan akan menghadirkan berbagai fitur yang diklaim lebih mumpuni ketimbang pendahulunya. Bahkan proyek perbaikan tersebut dikabarkan akan menghadirkan kemampuan hologram pertama di dunia dalam sebuah produk kaca mata pintar.

Seperti dilansir dalam Engadget, kemampuan Google Glass versi baru untuk menampilkan gambar hologram ini sendiri sudah dipatenkan oleh Google. Dengan cara ini, pihak pabrikan berharap nantinya para pengguna bisa mendapatkan pengalaman augmented reality yang lebih nyata.

Selain itu, proyek ini pun dikabarkan akan mengakomodir tampilan layar penglihatan yang jauh lebih lebar ketimbang Glass sebelumnya, serta akan lebih mudah digunakan untuk menemani keseharian pengguna. Dengan kata lain, Glass bersama Project Ara akan menjelma menjadi sesuatu yang lebih menakjubkan.

Meniru HoloLens Milik Microsoft

Kalau dilihat dari penjabaran tersebut, sepertinya Google ingin meniru Microsoft HoloLens, hal ini terlihat dari paten Google yang baru didaftarkan yang diklaim akan mampu memperlihatkan kemampuan Hologram yang jauh lebih nyata.

3. Chip Intel Akan Terpasang Pada Google Glass Next Generation  1

Paten yang dikirimkan Google ini sendiri disinyalir tidak hanya akan ditelurkan menjadi Project Ara saja. tapi ke depannya paten hologram jenis ini bisa dimanfaatkan sebagai teknologi yang tersemat dalam sebuah produk inovasi Google yang lainnya.

Dalam sebuah pernyataannya, salah satu perwakilan Google menyatakan jika pihaknya memegang paten untuk dijadikan beragam produk masa depan google. Walaupun begitu, hal ini masih dalam tahap pendaftaran paten. Hingga saat ini, masih belum ada kepastian apakah benar teknologi hologram dalam headset tersebut akan direalisasikan kelam produk jadi atau tidak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *