Teknologi Terbaru yang Disematkan Pada Samsung Tizen Smart TV

By on January 4, 2016
3.Teknologi Terbaru yang Disematkan Pada Samsung Tizen Smart TV1

Samsung ingin memanjakan pengguna setianya dengan mengeluarkan berbagai produk. Kali ini sepertinya Samsung ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada Anda. Sekarang, bayangkan jika Anda memiliki televisi pintar.

Salah satu keunggulan televisi pintar ini adalah kemanannya yang sangat tinggi hingga sulit diretas. Ya, teknologi terbaru televisi pintar inilah yang ditawarkan Samsung. Dengan nama Tizen Smart TV ini diklaim memiliki kemampuan yang jauh melebihi televisi yang sudah ada saat ini.

Penasaran seperti apa Tizen Smart TV besutan Samsung ini? Keamanan menjadi keunggulan dari televisi pintar ini. Tidak tanggung-tanggung, Samsung memberikan sistem keamanan khusus bernama Gaia.

Sistem keamanan baru ini berfungsi layaknya Knox. Jika dilihat dari sistem keamanan yang dibuat oleh Samsung, sepertinya pabrikan asal Korea Selatan ini ingin menggaet pasar korporasi atau perusahaan. Gaia bukan satu-satunya pengaman yang disematkan pada teknologi terbaru Samsung ini.

Ada pula sistem pengamanan berupa PIN. PIN ini berguna untuk mengamankan informasi kartu kredit Anda. Selain itu, PIN juga berguna untuk mengenkripsi data yang dikirimkan melalui televisi pintar tersebut.

Sistem keamanannya termasuk anti-malware yang membuat Tizen Smart TV memiliki sistem keamanan yang berlapis-lapis. Anda harus berpikir dua kali jika ingin meretas Tizen Smart TV. Pasalnya, Anda bakal kesulitan untuk mengakses hal kecil seperti microfon ataupun webcam sekalipun.

Sebenarnya, Samsung sangat jeli melihat teknologi terbaru televisi pintar ini. Hadirnya Tizen Smart TV seperti menjadi solusi dunia televisi pintar karena produk-produk sejenis lain tidak memiliki validitas untuk keamanan yang mereka tawarkan.

Alhasil, informasi Anda menjadi rawan dan masih tidak aman. Jika tidak aman, maka para hacker dapat memanfaatkan Anda melalui televisi pintar ini. Jika sistem keamanan mudah diretas, maka data penting Anda bisa digunakan untuk berbagai keperluan yang tidak pernah Anda lakukan sama sekali.

Samsung pun sepertinya juga siap menerima risiko besar. Jika televisi pintar ini tidak sesukses produk Samsung lainnya, maka pihak pabrikan Korea Selatan ini akan mengalami kerugian besar. Sebaliknya, jika Tizen Smart TV disambut hangat bahkan laku di pasaran, maka hasil penjualan televisi ini akan mengangkat penghasilan Samsung secara signifikan.

Tentu saja, hal ini terkait dengan penempatan sistem keamanan yang sangat drastis. Bisa Anda bayangkan berapa biaya yang dikeluarkan Samsung untuk menyematkan segala bentuk keamanan yang ada dalam Tizen Smart TV.

Masih belum ada keterangan resmi terkait kapan televisi pintar ini akan dirilis termasuk harga. Harga bisa menjadi penentu kesuksesan di pasaran. Jika dilihat dari berbagai sistem keamanan yang disematkan, diprediksi harganya juga akan sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk sejenis namun tidak seaman yang ditampilkan Tizen Smart TV. Anda semakin penasaran dengan televisi pintar milik Samsung ini, bukan?

Teknologi Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *