Teknologi Terbaru Televisi Berbasis Android dari Sharp

By on January 18, 2016
3.Teknologi Terbaru Televisi Berbasis Android dari Sharp2

Saat ini, tidak hanya ponsel yang mengalami perkembangan yang signifikan. Beberapa teknologi juga mulai berkembang. Salah satunya adalah teknologi terbaru yang ditampilkan oleh Sharp. Pabrikan ini menawarkan sebuah produk televisi baru yang berbeda dengan televisi pada umumnya.

Bayangkan saja, televisi tersebut dibuat dengan resolusi mencapai 4K. Bahkan, Anda bisa memperbesar skala resolusinya hingga 8K. Televisi besutan Sharp tersebut diberi nama Aquos LC-80XU930. Kelebihan teknologi terbaru Sharp ini tidak hanya terletak pada resolusi layarnya.

Selain itu, televisi ini juga dirancang dengan ukuran 80 inci. Dukungan teknologi Quatron membuat tampilan televisi ini semakin menarik dan terlihat sangat canggih. Lebih dari itu, skala gambar diperbesar sesuai dengan resolusi 8K sehingga gambar tetap jelas dan tajam.

Perlu Anda ketahui bahwa teknologi resolusi yang disematkan pada TV LC ini dapat terlihat lebih maksimal saat Anda dekat dengan layarnya. Uniknya, televisi ini didesain sesuai dengan tren penggunaan Android.

Karena itu, televisi besutan Sharp ini dirancang menggunakan sistem operasi Android TV. Paket sistem televisi ini dimasukkan dalam bundle Netflix. Nantinya, Anda bisa melakukan perbesaran resolusi tersebut melalui Netflix.

. Material terbaru tersebut diberi nama N-Black Panel. Fungsi dari material ini sendiri adalah untuk mengurangi pantulan pada layar televisi sehingga gambar tetap jelas.

Jika Anda ingin memiliki televisi ini, maka Anda harus bersabar. Pasalnya, Sharp hanya menjual TV LC ini dibeberapa kawasan Asia saja. Anda sudah bisa menemukan TV canggih ini di Singapura, Malaysia dan Jepang.

Bandrol harganya sendiri sekitar $23.000. Jika dilihat dari perkembangan penjualan, sepertinya televisi terbaru milik Sharp ini sangat disukai oleh pengguna di Jepang dan Malaysia. Belum ada kabar resmi terkait dibawa tidaknya televisi terbaru ini ke Indonesia atau kawasan luar Asia.

Hingga saat ini pihak Sharp hanya mengatakan bahwa televisi hanya akan dijual di kawasan Asia saja. Jika Anda termasuk salah satu penggemar produk-produk Sharp, maka berharaplah bahwa televisi canggih ini bisa masuk ke Indonesia dan bisa segera Anda nikmati.

Setelah itu, Anda bisa membagikan pengalaman menonton menggunakan televisi tersebut. Setidaknya, jika sudah hadir di Indonesia, Anda bisa membuktikan kecanggihan pada sisi perbesaran dan resolusi televisi ini.

Melihat sedikit teknologi yang digunakan Sharp, tentu Anda bisa membandingkan TV LC dengan produk televisi lain yang sudah ada dipasaran. Sepertinya ide brilian Sharp untuk menggunakan sistem operasi Android berhasil dan membuat produk terbarunya ini sukses di pasaran Asia. Sebelumnya televisi milih Sharp ini sudah dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show atau CES 2016 dan berhasil menarik perhatian pengunjung.

Teknologi Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *