Teknologi Terbaru Smartwatch dengan Konetivitas 4G

By on November 16, 2015
3.Teknologi Terbaru Smartwatch dengan Konetivitas 4G2

Google sepertinya masih belum puas dengan smartwatch yang sudah mereka luncurkan sebelumnya. Hal ini terbukti dengan adanya pembaharuan pada perangkat teknologi terbaru mereka ini. Setelah sebelumnya berhasil menggabungkan antara smartwatch dan smartphone menggunakan sistem operasi Android, kini Google melakukan pembaharuan kembali.

Kali ini, Googlem melakukan pengembangan pada koneksinya yang akan berbasis 3G atau 4G. 4G sendiri adalah jaringan koneksi internet terbaru dan mulai dipakai oleh beberapa vendor gadget. Dengan teknologi terbaru ini, Anda tidak perlu menggunakan Bluetooth atau Wi-Fi saat ingin online dengan smartwear ini.

Kominasi antara dukungan koneksi smartphone Android dan 4G akan membuat Anda dapat online dengan lancar. Penggunaan koneksi berbasis 4G ini masih terbatas pada smartwatch tertentu saja. Menurut informasi, LG Watch Urbane 2nd Edition adalah smartwatch yang sudah ditambahkan konektivitas 4G.

Selain itu, dukungan tersebut juga masih terbatas di Korea Selatan dan Amerika Serikat saja. Jika nantinya berhasil dan mendapatkan respon positif, maka dukungan 4 untuk smartwatch akan diperluas hingga kawasan Eropa, Asia, dan kawasan lainnya.

Yang perlu Anda ketahui dari pembaharuan smartwatch ini adalah penggunaan SIM. SIM tersebut harus dimasukkan pada smartwatch yang Anda gunakan. Tentu saja, itu artinya Anda juga harus mengeluarkan dana agar smartwatch Anda bisa terkoneksi internet berbasis 3G atau 4G.

Walaupun begitu, koneksi internet berbasis 4G ini sangat diperlukan khususnya jika tidak bisa terhubung dengan Bluetooth atau Wi-Fi. Dengan adanya teknologi terbaru yang disematkan pada smartwatch ini maka Anda tetap bisa mengirimkan pesan, mendeteksi hasil fitness, hingga menjalankan berbagai aplikasi sesuai kebutuhan Anda.

Yang paling menarik adalah Anda bisa melakukan panggilan atau menerima telepon dari perangkat besutan Google ini.  Sebenarnya ada pula Samsung Gear S yang sudah terkoneksi dengan 3G namun gadget ini menggunakan sistem operasi besutan sendiri bernama Tizen.

Sebaliknya, Apple Watch yang sudah dirilis sejak April memang menggunakan sistem operasi Android namun belum terkoneksi dengan smartphone. Melihat hal ini, bisa dikatakan bahwa Google memiliki pemikiran lebih jauh jika dibandingkan dengan Apple.

Dengan adanya koneksi ini semakin mengukuhkan bahwa internet bisa digunakan oleh siapapun dan dimanapun. Kini, Anda tidak perlu mencari tempat tertentu untuk terkoneksi dengan internet. Dengan menggunakan smartwatch, Anda bisa langsung terkoneksi bahkan saat Anda berjalan-jalan atau berolahraga di luar ruangan.

Selain itu, dengan semakin baiknya koneksi internet, tentu Anda akan semakin nyaman berinternet hanya menggunakan jam tangan yang terpasang di pergelangan tangan. Selain itu, Anda juga bisa memantau beberapa hal mengenai kesehatan Anda. Jadi, apa Anda tertarik untuk mencoba kecanggihan smartwatch dengan konekstivitas 4G ini? Semoga saja Google segera melakukan pembaruan di berbagai kawasan agar dampaknya juga terasa di negara lainnya.

Teknologi Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *