Teknologi Terbaru Perangkat Nirkabel dari Bahan Kayu

By on January 29, 2016
2.Teknologi Terbaru Perangkat Nirkabel dari Bahan Kayu2

Keyboard dengan materi plastik tentu saja sudah biasa Anda lihat dan gunakan. Tetapi, bagaimana jika perangkat teknologi ini terbuat dari bahan yang tidak biasa? Ya, rupanya ada teknologi terbaru di mana aksesori keyboard terbuat dari bahan kayu! Nama produk unik ini adalah Oree.

Bukan hanya materialnya saja yang unik tetapi fungsinya pun melebihi keyboard pada umumnya. Keyboard ini khusus dirancang untuk perangkat Apple yang memiliki fitur Bluetooth. Kayu yang digunakan juga bukan kayu sembarangan.

Pihak pembesut memilih menggunakan kayu walnut dan kayu maple. 2 jenis kayu ini memang miliki keunggulan tersendiri dibandingkan jenis kayu lainnya. Yang membuat teknologi terbaru ini unik adalah semua bagian aksesori keyboard terbuat dari kayu termasuk semua tombolnya.

Karena keunikkan desain keyboard ini, harga perangkat bernama Oree ini menjadi lebih mahal dari keyboard biasanya. Untuk membeli satu buah keyboard Oree ini, Anda harus mengeluarkan dana setidaknya $190.

Harga ini lebih mahal jika dibandingkan dengan produk keyboard biasa keluaran Apple.  Pasalnya, Apple hanya menjual keyboard biasa tersebut seharga $99 saja. Yang menariknya lagi, keyboard ini sudah bisa digunakan untuk berbagai perangkat besutan Apple.

Anda bisa menggunakannya untuk Mac, iPhone, iPad, dan PC. Untuk melengkapi teknologi terbaru tersebut, ada pula aksesori bernama Oree Touch Slab. Fungsi dari aksesori tambahan ini adalah seperti mouse dengan multi touch.

Sebenarnya, bukan hanya keyboard yang menggunakan material yang berbeda dari material biasanya. Di Slovenia contohnya, ada sebuah wireless charger nirkabel yang juga terbuat dari kayu. Sama halnya dengan Oree, desain dari perangkat pengisi daya ini juga terkesan unik namun elegan.

Agar pengguna charger ini lebih nyaman dalam mengisi daya baterai, produk dari bahan kayu ini dilengkapi dengan bantalan khusus. Bantalan khusus tersebut berbentuk datar. Selain itu, ditambahkan pula pegangan sehingga Anda tetap bisa menggunakan smartphone walaupun sedang melakukan pengisian daya.

Nama dari produk besutan vendor asal Slovenia ini bernama Switch. Seperti Oree, Switch juga menggunakan kayu walnut. Kayu ini menjadi pilihan karena tahan lama dan lebih kuat jika dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

Kayu tersebut juga mudah didapatkan di Amerika. Selain itu, hasil yang didapatkan saat kayu diolah adalah warna dan tekstur yang natural. Tidak heran jika 2 produk ini memiliki desain yang sederhana namun terkesan klasik, natural dan elegan.

Bedanya, Switch memadukan kayu walnut dan keramik Bagi Anda yang suka sekali dengan desain kontemporer termasuk untuk perangkat teknologi Anda, maka tidak ada salahnya untuk memilih Oree dan Switch. Rupanya, harga Switch juga terbilang mahal. Satu buah Switch dibandrol dengan harga $140 hingga $320. Tapi, sepertinya harga tidak menjadi masalah jika Anda puas dengan produknya, bukan?

Teknologi Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *