Super VOOC Charging Bikin Isi Ulang Baterai 97 Lebih Efektif

By on February 26, 2016
Super VOOC Charging1

Seolah tidak ingin namanya tenggela alam hingar bingar MWC 2016 karena tidak merilis ponsel baru, Oppo justru hadir dengan membawa sebuah teknologi super canggih yang diklaim akan bisa menjadi solusi cantik pengguna smartphone yang selalu bermasalah dengan baterai.

Seperti dilansir dalam GSM Arena, pabrikan asal China tersebut hadir ke Barcelona dengan membawa teknologi Super VOOC charging, yang merupakan teknologi yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai berkapasitas 2.500mAh hanya dalam waktu 15 menit saja.

Bahkan dengan teknologi ini, hanya dalam hitungan 5 menit saja, daya baterai tersebut sudah mampu terisi hingga angka 45 persen.

Super VOOC charging dapat bekerja dalam port microUSB ataupun USB Type-C. Untuk bisa mengaktifkannya, anda hanya butuh sebuah VOOC Flash Charger, yang merupakan kabel khusus yang dirancang untuk penggunaan teknologi ini dan sebuah konektor khusus berbahan spesial.

Kabarnya, Oppo sendiri sudah siap mengaplikasikan teknologi tersebut ke dalam lini smartphone terbaru mereka yang hingga kini masih belum siap untuk dirilis ke pasaran. Tapi yang jelas, kehadiran teknologi ini akan membuat daya jual perangkat tersebut sedikit terkerek.

Teknologi ini sendiri bekerja pada voltase 5V, tapi memiliki kemampuan untuk secara langsung mentransmisikan daya ke baterai tanpa menggunakan konversi voltase apapun. Cara inilah yang akan membuat proses pengisian daya 97 persen lebih efektif dan lebih cepat ketimbang cara onvensional.

Super VOOC Charging

Tapi perlu dicatat, tenryata teknologi ini tidak bisa digunakan ke smartphone lainnya. Dengan kata lain, jika anda menggunakan charger berteknologi Super VOOC charging, maka hasil chargernya akan sama dengan hasil konvensonal, atau malah jadi melambat.

Walaupun begitu, pihak Oppo menyatakan jika teknologi Super VOOC ini masih dalam tahap eksperimen saja. Perusahaan asal China ini berharap agar pengguna bisa segera menikmati teknologi ini secepatnya, atau minimalnya di tahun 2017 mendatang.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *