Steven Mills Akhirnya Pensiun Setelah 4 Dekade di IBM

By on January 7, 2016
1.Steven Mills Akhirnya Pensiun Setelah 4 Dekade di IBM.3

Nama IBM yang merupakan kependekaan dari International Business Machines Corp tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ini adalah perusahaan yang memproduksi dan menjual perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) computer yang berdiri pada tanggal 16 Juni 1911. IBM sudah beroperasi sejak tahun 1888 dan berbasis di New York, Amerika Serikat.

IBM merupakan salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar di seluruh dunia. Perusahaan tersebut mempunyai konsultan dan teknisi di 170 negara lebih serta laboratorium pengembangan yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Baru – baru ini muncul sebuah berita yang menghebohkan dari perusahaan besar tersebut, Pasalnya IBM Corp pada hari Senin (4/1) kemarin menyatakan bahwa wakil presiden eksekutif untuk perangkat lunak (software) dan sistem IBM yang bernama Steven Mills telah memutuskan untuk pensiun per tanggal 31 Desember 2015 kemarin.

Mills tentunya merupakan salah satu sosok yang memiliki pengaruh penting di perusahaan tersebut. Pasalnya ia sudah berkarir selama puluhan tahun di IBM. Namun setelah berkarir selama empat dekade lebih Mills akhirnya memutuskan untuk mundur dari perusahaan ini.

Pria yang saat ini sudah berusia 64 tahun itu memiliki peranangan yang sangat penting dalam perkembangan International Business Machine (IBM) Software Group sejak dari awal pembentukan perusahaan ini pada tahun 1995. Selain itu di bawah masa kepemimpinan beliau ini, perusahaan juga sudah berhasil mengakuisi 30 perusahaan lebih sejak tahun 2001. Tentunya perusahaan – perusahaan yang diakuisi tersebut merupakan perusahaan perangkat lunak.

Pada bulan Januari tahun 2015 silam, Mills ditunjuk untuk menempati posisi terakhir. Namun tidak diketahui apakah sang senior ini akan berpindah ke perusahaan lain. Mills yang mulai bergabung dengan IBM sejak tahun 1973 ini sebelumnya sudah menolak tawaran yang dilayangkah oleh perusahaan teknologi Hewlett Packard Co atau HP pada tahun 2010.

Pada saat itu Hewlett Packard Co ingin melamar Mills untuk menjadi pimpinan eksekutif perusahaan perangkat lunak. Untuk perjalanan karir Mills sendiri ia bergabung dengan IBM setelah lulus dari Union College di New York. Selama bekerja di IBM, pria ini memang sudah menempati banyak posisi kepemimpinan.

Steven Mills hanya satu tahun menjadi Executive Vice President untuk IBM Software dan System. Sebelumnya, Mills menjabat sebagai Senior Vice President & Group Executive IBM Software. Dia menempati posisi ini selama 14 tahun. Untuk tiga tahun sebelumnya, Mills juga bertanggung jawab terhadap system dan hardware perusahaan tersebut.

Mills memainkan perang sebagai pemimpin sepanjang pertumbuhan IBM Software Group sejak tahun 1995. Dia saat itu telah membawahi sekitar 110 ribu karyawan di beberapa bidang. Tentunya keputusan Steven Mills untuk pensiun ini membuat IBM kehilangan salah satu sosok yang berperan penting dalam perusahaannya.

Steven Mills

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *