Sony Siapkan Teknologi Dual Camera Yang Lebih Tangguh

By on February 8, 2016
Sony-Xperia

Saat ini Sony dikabarkan tengah sibuk mengembangkan teknologi kamera ganda atau dual camera dalam seri smartphone masa depannya. Teknologi canggih ini sendiri diprediksi akan mulai digunakan dalam berbagai merek ponsel, minimalnya dalam setahun mendatang.

Dalam keterangannya, Kenichiro Yoshida, selaku Chief Financial Officer Sony, menyatakan jika teknologi dual camera tersebut sudah terkena dampak kelesuan pasar ponsel high end. Hal inilah yang membat teknologi ini cenderung belum menonjol ketimbang teknologi lainnya.

Walaupun begitu, konsumen tidak perlu khawatir lagi, pasalnya dalam waktu setahun mendatang, Sony akan mulai mengembangkan modul karena ganda yang bisa digunakan oleh semua produk smartphone, tidak hanya oleh produk Sony saja.

Seperti dilansir dalam PhoneArena, untuk sekarang sebenarnya sudah ada beberapa produsen yang mulai menggunakan modul kamera ganda. Tapi sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya menerapkan teknologi ini untuk kamera depan saja, sedangkan kamera belakngan lebih menggunakan sensor besar.

Uniknya lagi, Sony menawarkan modul kamera yang sedikit berbeda, dimana teknologi ini bisa diterapkan dalam kamera utama, sekaligus bertugas untuk meningkatkan kemampuan kamera ponsel agar bisa menangkap gambar lebih jernih dengan resolusi yang lebih padat.

Kalau sampai modul ini benar-benar terwujud dalam produk nyata, kemungkinan besar Apple akan menjadi yang pertama menggunakan tekologi kamera milik Sony ini. Pasalnya, Ming-Chi Kuo, seorang analis dari KGI Securities, sempat menyatakan jika iPhone 7 Plus akan hadir dengan kamera ganda.

Sony-Xperia-C3-Front-Camera

Lebih lanjut lagi, Kuo menyatakan jika kamera tersebut disinyalir akan hadir dengan menawarkan sudut pandang lebar (wide) dan Tele, yang akan membuat pengguna bisa mengambil foto dengan obyek yang lebih jauh ataupun dekat dengan kualitas gambar yang lebih bersih.

So, kita nantikan saja akan setangguh apa teknologi kamera dari Sony ini. pasalnya, perusahaan asal Jepang ini memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menghadirkan smartphone dengan kamera yang berkualitas tinggi.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *