Snapdragon 820 Jadi Yang Terbaik Diantara Produk Qualcomm

By on March 7, 2016
Qualcomm Snapdragon 820

Banyak produsen dan pengguna smartphone yang mengeluhkan tentang hawa panas yang datang dari chipset Snapdragon 810. Bahkan tidak jarang banyak orang yang menganggap jika masalah overheating yang cukup mengganggu ini merupakan tanda jika Snapdragon 810 merupakan produk gagal.

Secara tidak langsung, kondisi ini telah membuat banyak pengguna merasa was-was ketika Qualcomm menelurkan chipset beru bernama Snapdragon 820. Bayang-bayang overheating dan masalah lainnya, seolah menjadi trauma tersendiri bagi pengguna seri Snapdragon.

Tapi seperti dilansir dalam Gizmochina, pihak Qualcomm sendiri terus menerus meyakinkan pengguna jika Snapdragon 820 merupakan seri terbaik dan telah mengalami banyak sekali perubahan, terutama dalam hal ketahanan suhu dan peningkatan performa perangkat.

Tidak hanya itu, banyak media yang memberikan ulasan positif untuk chipset ini. Bahkan beberapa diantaranya berani menjadikan Snapdragon 820 sebagai chipset terbaik dari Qualcomm. Bahkan bukti ketangguhan Snapdragon 820 adalah, hingga kini belum ada isu yang dilaporkan terkait dari kinerjanya.

Apa rahasia perbaikan ini?

Kemungkinan besar ini berhubungan erat dengan keputusan perusahaan tersebut yang lebih memilih untuk kembali ke custom core, dimana empat custom Kyro core secara bersama-sama memotori Snapdragon 820. Alhasil, tidak ada kompetitor lain yang bisa menandingi kekuatan chipse ini.

Bahkan, menurut Pan Jiutang, analis dari China, mneyatakan jika generasi selanjutnya dari chipset flagship Snapdragon diperkirakan akan jauh lebih canggih jika mengacu kepada peningatan chipset Snapdragon 820 yang begitu luar biasa.

Snapdragon-820-Slide

Pasalnya, Pan Jiutang memperkirakan jika chipset yang mempunyai kode MSM8998 tersebut masih akan tetap mengusung Kyro core dan akan bekerja jauh lebih efisien dengan penggunaan teknologi 10nm process. Bahkan chipset ini dikabarkan juga akan hadir dengan modem X16 LTE terbaru.

Tdaik hanya itu, Pan Jiutang pun memprediksi jika tahun 2016 akan banjir gadget dengan mengusung prosessor Snapdragon 820, terutama untuk perangkat-perangkat flagship. Hal disebabkan karena memang Snapdragon 820 dibanderol jauh lebih mahal ketimbang seri lainnya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *