Smartwatch Mission untuk Para Pecinta Kegiatan Ekstrim

By on March 22, 2016
2. Smartwatch Mission untuk Para Pecinta Kegiatan Ekstrim 2

Jam tangan pintar atau Smartwatch sebenarnya sudah beredar sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru akhir-akhir ini produk canggih ini semakin banyak diminati. Hal ini juga disebabkan adanya banyak perusahaan yang meluncurkan produk-produk Smartwatch mereka, yang membuat para pecinta gadget ini terpuaskan.

Salah satu produk Smartwatch yang cukup menarik adalah Smartwatch bernama Mission. Produk Smartwatch Mission ini dibuat oleh perusahaan bernama Nixon. Tidak ingin serupa dengan produk Smartwatch lainnya, Nixon membuat produk ini dengan kemampuan yang berbeda dan lebih tangguh. Hal ini tampak dari fitur yang mereka klaim dapat membuat produk ini tetap bekerja meskipun dikenakan saat menyelam di kedalaman 100 meter.

Informasi dari Endgadget yang dirilis pada Minggu, 20 Maret 2016 lalu juga menyebutkan mengenai klaim dai Nixon ini. Menurut perusahaan ini, produk yang mereka buat ini mempunyai rating paling tinggi dalam kelas Smartwatch dalam hal daya tahan ini.

Untuk membuktikan kemampuan dari produk ini, diadakan beberapa uji kemampuan. Antara lain, produk ini akan dikenakan oleh para Snowboarder dan pemain ski untuk mengumpulkan informasi mengenai daya tahannya. Untuk uji kemampuan ini, terdapat aplikasi yang ada pada Smartwatch yang akan selalu memperbaharui informasi mengenai hasil uji kemampuan ini.

Daya tahan yang tinggi ini juga tampak dari desain yang digunakan Nixon untuk produk mereka ini. Smartwatch Mission dilengkapi dengan layar yang dilapisi oleh Gorilla Glass yang memang terkenal sebagai pelindung kuat untuk layar gadget. Selain itu, bahan yang digunakan untuk bodi dari produk ini terbuat dari Polikarbonat yang dipadukan dengan Stainless Steel. Dua jenis bahan ini terbilang sangat kuat dan mampu memberikan perlindungan terbaik untuk gadget ini.

Selain itu, untuk membuat pengguna tetap merasa nyaman mengenakannya, Nixon menggunakan bahan silikon untuk tali jamnya. Tali dan bagian bezel yang terbuat dari polikarbonat dan Stainless Steel ini juga dapat diubah sesuai permintaan penggunanya. Pengguna dapat mengubah bentuknya hingga menyerupai jam tangan biasa atau produk Nixon lainnya, seperti Player, Ranger dan lainnya.

CEO Nixon, Nick Stowe mengungkapkan produk ini merupakan langkah mereka untuk mencoba masuk dalam pasar Smartwatch masa kini. Untuk dapat bersaing dengan produk lain yang sudah beredar, pihaknya mencoba memberikan sesuatu yang berbeda, yaitu fungsi dan petualangan. Konsep petualangan sebenarnya juga sudah digunakan Nixon pada produk-produk sebelumnya. Jadi dapat dikatakan, Smartwatch Mission ini memiliki ciri khas seperti produk Nixon lainnya.

Nixon akan mulai merilis produk Smartwatch ini di Baselworld, sebuah acara yang memamerkan produk jam dan perhiasan terbesar di Basel, Swiss ini. Untuk harga, satu unik Smartwatch Mission akan dijual dengan harga sekitar Rp. 5,2 juta pada akhir 2016 nanti.

Smartwatch Mission

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *