Smartwatch Asus

By on July 10, 2014
3. Smartwatch Asus 1

Asus menjadi salah satu pabrikan dunia yang aktif memproduksi perangkat-perangkat gadget yang canggih. Asus juga cukup terkenal sebagai vendor yang akhir-akhir ini aktif dalam memproduksi perangkat dengan jenis segmen lain. Salah satu segmen buatan Asus yang kini sedang menjadi sorotan adalah segmen wearable yang berupa jam tangan pintar Asus. Vendor asal  Taiwan ini mengabarkan bahwa kini pihaknya sedang merancang perangkat jam tangan pintar (Smartwatch). Hingga saat ini belum ada gambaran jelas mengenai desain fisik Smartwatch besutan Asus ini karena memang Asus belum memberitahukan kisi-kisi desain fisiknya pada publik. Namun, Jooney Shih selaku Chairman vendor Asus menyebutkan bahwa jam tangan pintar ini dikatakan sebagai produk ‘pahlawan’. Mengapa?

Shih mengatakan bahwa jam tangan pintar ciptaan Asus ini nantinya akan dilengkapi dengan banyak fitur kunci seperti fitur notifikasi, fitur yang peka terhadap kebutuhan pengguna serta mampu memberikan solusi secara real-time. Pernyataan ini dikutip oleh Phone Area. Shih juga menambahkan bahwa jam tangan pintar Asus ini memiliki fungsi keseimbangan antara fungsi teknis, peluncuran, desain/ model/ bentuk, dan harga. Shih berharap saat jam tangan pintar Asus ini resmi dirilis, banyak orang yang mengganti jam tangan biasa mereka dengan jam tangan pintar Asus ini.  Agar banyak calon konsumen yang menarik, Asus sengaja menciptakan jam tangan pintar Asus dengan desain semenarik dan seelegan mungkin.

Anda penasaran dengan kisaran harga untuk 1 untit jam tangan Asus ini? satu unit jam tangan pintar Asus kabarnya akan diberandol dengan harga sekitar 99 hingga 149 dollar AS. Harga ini tergolong lebih murah bila dibandingkan dengan produk serupa buatan vendor lain seperti Samsung Gear Live dari Samsung dan LG G Watch.  Keduanya diberandol dengan harga lebih dari 199 dollar AS.

Rencananya jam tangan Asus ini akan dibekali dengan sistem operasi android seri android Wear. Penasaran dengan waktu rilisnya? Asus menginformasikan bahwa pihaknya akan dirilis pada bulan September tahun ini.  jadi bagi anda yang berminat, silahkan tunggu saja waktu perilisannya.

Anda pastinya tahu bahwa Asus menjadi salah satu vendor besar yang menjadi pesaing beberapa vendor besar lainnya seperti LG, Samsung, Apple, dan HTC. Jam tangan pintar ini semakin menambah daftar produk saingan yang dirilis Asus terhadap produk-produk sesama segmen buatan vendor besar lainnya. sementara ini, terdapat 3 vendor yang memiliki daya saing yang sama-sama kuat, yaitu Samsung, Apple, dan HTC. Sementara itu, Asus masih berada di posisi di bawah ketiga vendor besar tersebut. Meski demikian, produk-produk Asus dari berbagai segmen masih tetap laris manis dan banyak diminati oleh banyak pengguna setia Asus di seluruh dunia.

smartwatch, asus, smartwatch asus, jam tangan pintar

BACA JUGA:

Wearable Device Sony Menggoda Jakarta

Wearable Device LG G Watch Diluncurkan Segera

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *