Smartwatch Apple Diprediksi Kurang Diminati Pengguna Smartphone Apple

By on March 11, 2015
An attendee demonstrates the Apple Watch after a product announcement at Flint Center in Cupertino, California, U.S., on Tuesday, Sept. 9, 2014. Apple Inc. unveiled redesigned iPhones with bigger screens, overhauling its top-selling product in an event that gives the clearest sign yet of the company's product direction under Chief Executive Officer Tim Cook. Photographer: David Paul Morris/Bloomberg via Getty Images

Belum resmi meluncur di pasaran, namun produk jam tangan pintar terbaru buatan Apple sudah diprediksikan bagaimana tingkat penjualannya nanti. Berdasarkan analisis dari salah satu lembaga analisis, produk jam tangan pintar Apple yang dinamai dengan Watch tersebut setidaknya akan laku terjual sebanyak 19 juta unit di tahun 2015 ini.

Perkiraan tersebut disampaikan oleh Keith Bachman yang mewakili lembaga BMO Capital Markets. Hal itu diungkapkan oleh Bachman beberapa waktu yang lalu kepada investor. Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman Apple Insider hari Selasa (10/3), Bachman meramalkan Apple Watch baru akan mulai diburu menjelang akhir tahun 2015 atau pada masa liburan akhir tahun ini.

Menurut Bachman, jam tangan pintar yang diproduksi oleh produsen smartphone apple itu masih belum akan begitu populer pada saat awal peluncurannya. Alasannya, jam tangan tersebut masih perlu waktu lebih lama untuk mendapat aplikasi yang mampu menarik perhatian khalayak.

Prediksi jumlah penjualan jam tangan itu sendiri sebenarnya juga tidak terlalu banyak bila dibandingkan dengan jumlah perangkat iPhone yang beredar di pasaran saat ini yaitu iPhone. Bila prediksi yang disampaikan oleh Bachman ini benar – benar menjadi kenyataan, penjualan dengan angka 19 juta unit Apple Watch di tahun 2015 ini hanya sebanding dengan 3,9 % dari total jumlah pengguna smartphone Apple di seluruh dunia.

smartwatch apple, apple, jam tangan pintar, smart watch

Prediksi jumlah penjualan itu sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak, jika dibandingkan dengan jumlah iPhone yang beredar saat ini. Jika prediksi Bachman menjadi kenyataan, penjualan 19 juta unit Watch di 2015 hanya setara dengan 3,9 persen total pengguna iPhone di seluruh dunia.

Menurut informasi yang berhasil dilansir, sekarang ini setidaknya ada 484 juta perangkat iPhone yang beredar di berbagai pelosok dunia. Sedikit informasi untuk Anda, perangkat jam tangan pintar Apple Watch ini hanya dapat dihubungkan dengan perangkat iPhone. Oleh sebab itu, kemungkinan terbesar adalah Watch akan diminati oleh para pengguna smartphone Apple.

Sementara itu untuk prediksi di tahun mendatang yaitu tahun 2016, Bachman memprediksikan akan ada peningkatan yang dratis untuk penjualan Apple Watch. Di tahun mendatang, katanya, kemungkinan Apple akan berhasil menjual Watch sebanyak 36,5 juta.

Pihak Apple secara resmi telah memperkenalkan kembali produk Apple Watch pada hari Senin kemarin (9/3). Pada saat itu, Apple telah membuka berbagai detail mengenai perangkat jam tangan pintar yang sudah cukup banyak dinanti – nantikan para penggemar Apple. Rencananya, Apple akan mulai menghadirkan jam tangan pintar ini di pasaran mulai bulan April 2015 mendatang.

Sementara ini, produk jam tangan tersebut tidak akan diluncurkan secara global. Apple Watch baru akan dipasarkan di beberapa pasar saja, termasuk di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah produk ini juga akan menyambangi Indonesia atau tidak.

smartwatch apple, apple, jam tangan pintar, smart watch

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *