Smartphone Android Anda Bisa Mendeteksi Kotoran yang Tak Bisa Anda Lihat

By on July 19, 2015
3. Smartphone Android Anda Bisa Mendeteksi Kotoran Yang Tak Bisa Anda Lihat 2

Jangan kira jika sebuah benda yang bersih selalu bersih. Sebenarnya ada banyak sekali kuman, bakteri dan juga benda-benda dan kotoran yang menempel pada suatu benda dan karena kita tak dapat melihatnya, maka kita menganggapnya bersih. Lantas dari mana kita tahu bahwa benda-benda di sekitar kita itu mengandung kuman. Jawabnya adalah dengan menggunakan sinar UV atau ultra violet yang sering pula disebut dengan Black Light.

Sayangnya alat ultra violet cukup mahal harganya, bisa beberapa ratus ribu rupiah. Namun sebenarnya Anda bisa memanfaatkan smartphone Android Anda untuk mendeteksi kotoran-kotoran tersebut, persis seperti dalam iklan sabun di televisi yang mana smartphone sang dokter bisa memperlihatkan kuman-kuman. Walau dalam iklan tersebut agak dibuat-buat karena tak mungkin smartphone bisa melihat kuman yang sangat kecil, namun cara kerjanya benar bisa dilakukan untuk melihat kotoran, yang notabene ribuan kali lebih besar dari kuman, namun tetap saja mata kita tak bisa melihatnya.

Untuk membuat smartphone Android Anda menjadi sebuah alat pelihat kotoran maka Anda tak perlu banyak biaya karena yang diperlukan hanyalah smartphone dengan fungsi senter, sebuah selotip bening tipis, dan dua buah spidol berwarna biru dan ungu, lebih baik lagi jika spidol permanen. Cara membuat alat ultaviolet ini sangat mudah yaitu dengan menutupi lampu flash smartphone Android Anda dengan selotip bening dan kemudian diatas selotip itu diberi warna biru. Warnai seperti Anda mewarnai buku gambar, hingga warnanya merata.

Setelah warna biru merata, tutup selotip warna biru tersebut dengan selotip lagi dan kembali warna dengan warna ungu jika sudah selesai dan warna spidol sudah mengering maka hidupkan mode flashlight/senter pada smartphone Anda, maka Anda sudah mempunyai alat Black Light.

Seperti Anda tahu, black light bisa mendeteksi dan digunakan oleh para polisi dan detektif untuk menganalisa dan menyelidiki cairan tubuh seperti bekas keringat, sperma, urin, air liur dan banyak lagi. Cairan-cairan tersebut akan berpendar terang ketika disoroti dengan sinar UV dari smartphone Android Anda. Hal tersebut karena cairan tubuh mengandung bahan-bahan kimia tertentu.

Jadi Anda bisa saja iseng-iseng mengarahkan smartphone Android Anda yang telah dilapisi dengan selotip biru dan ungu tersebut untuk mencari bekas sperma di tempat tidur Anda, siapa tahu Anda bisa memergoki pacar atau istri Anda selingkuh dengan orang lain. Tak hanya itu, Anda bisa juga mempergunakannya untuk meneliti kebersihan alat-alat rumah tangga Anda seperti piring, gelas, pegangan kulkas, bagian dalam kulkas dan banyak lagi. Anda juga bisa mengetahui apakah baju-baju yang Anda pakai saat ini bersih atau tidak. Cukup mudah bukan membuat sebuah alat canggih hanya dari sebuah smartphone Android dan dua potong selotip saja.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *