Smartfren Siap Banjiri Indonesia Dengan Produk MiFi

By on October 9, 2015
Andromax_4G_LTE_MIFI

Jika dibandingkan dengan smartphone, popularitas mobile router atau yang dikenal juga dengan nama modem MiFi memang masih kalah populer. Walaupun begitu, operator seluler Smartfren masih tetap saja gencar merilis produk berjenis MiFi di pasar Indonesia. Apa sih alasannya?

Roberto Saputra, selaku Direktur Smartfren Roberto Saputra, menyatakan jika salah satu alasan kenapa dirinya terus mencoba untuk memopulerkan perangkat MiFi di Indonesia karena ini dianggap sebagai solusi murah untuk pelanggan yang ingin merasakan berinternet dengan jaringan 4G LTE.

Sebagai pembanding, untuk saat ini smartphone dengan teknologi 4G LTE termurah yang ada di Indonesia berkisar antara Rp 899.000 s/d Rp 1 juta. Sedangkan untuk MiFi termahal yang ada dalam deretan produk Smartfren ada di kisaran harga Rp 499.000. dengan kata lain, dengan hanya Rp 500.000, nantinya pengguna bisa berselancar di dunia maya dengan menggunakan jaringan 4G.

Tidak hanya itu, nantinya pelanggan pun tidak diwajibkan untuk membeli smartphone khusus 4G lagi untuk bisa menikmati jaringan tersebut, mereka hanya mengandalkan MiFi, dan koneksi internet super cepat pun sudah bisa dirasakan. Menurut data yang didapatkan pihak Smartfren, saat ini pelanggan yang pindah ke jaringan 4G tersebut rata-rata sudah menggunakan smartphonenya lebih dari 20 bulan.

Smartfren pun sepertinya sudah sangat percaya diri dengan MiFi-nya ini. Kepercayaan diri ini diperlihatkan dengan banyaknya jumlah unit produk yang sudah dipersiapkan. Sekarang ini operator seluler yang besar di teknologi CDMA tersebut sudah memesan sekitar 800 ribu unit MiFi dari tiga vendor yang berbeda.

Andromax M2S LG

Sampai saat ini, unit MiFi yang beredar di pasar Indonesia mayoritas masih buatan Haier dan Huawei. Nantinya, dalam beberapa waktu mendatang, pihak Smartfren akan membanjiri pasar dengan MiFi buatan LG Innotek dengan mengusung nama Andromax M2S.

Tidak hanya itu, pihak Smartfren pun memuji kesiapan LG Innotek dalam memproduksi MiFi M2S. Dalam keterangannya, perusahaan asal China ini memuji salah satu anak perusahaan LG tersebut atas kemampuannya merakit perangkat dalam waktu yang sangat cepat dengan kualitas yang mumpuni.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *