Selain Kalung Pintar, Sony Punya Proyektor Super Canggih

By on March 16, 2016
proyektor Sony Future Lab

Baru-baru ini Sony dikabarkan tengah mengembangkan sebuah teknologi yang cukup keren, dimana tim R&D perusahaan asal Jepang tersebut tengah mengembangkan sebuah purwarupa proyektor yang mampu menyulap semua permukaan datar menjadi layar sentuh.

Bahkan saat ini, perangkat yang masih berbentuk purwarupa tersebut masih dipamerkan dalam ajang SXSW, di Austin, Texas. Lantas, bagaimana sih rupa dari perangkat hebat tersebut dan apa saja keunggulannya?

Seperti dilansir dalam The Verge, perangkat purwarupa tersebut sudah dilengkapi dengan sensor kedalaman dan pelacak gerakan, dimana keduanya bisa berperan untuk mengenali objek apa saja yang ada di atas benda datar, contohnya saja meja dan lainnya.

Contohnya, ketika anda meletakkan cangkir di atas meja, maka secara otomatis proyektor tersebut bisa mengetahui bahwa objek yang ditaruh di atas meja itu merupakan sebuah cangkir. Dengan menggunakan sensor kedalaman, maka proyektor tersebut pun bisa mengetahui kedalaman atau volume dari cangkir tersebut.

Uniknya lagi, proyektor tersebut mampu mengenali dan menyulap sebuah buku menjadi versi interaktif yang disertai dengan gambar dan animasi. Ketika anda membuka buku, maka secara otomatis proyektor tersebut akan langsung memindai halaman buku, kemudian mengubahnya menjadi lebih menarik dengan animasi tersebut.

Bahkan saking canggihnya, proyektor tersebut pun bisa merespons pergerakan jari pengguna. Tapi sayang, sampai saat ini proyektor tersebut masi dalam tahap pengembangan oleh Future Lab milik Sony, dan masih ada kemungkinan fungsinya akan semakin ditingkatkan, atau bahkan hanya berhenti di tahap purwarupa saja.

sony-projector-future-lab-sxsw-2016-2.0

Selain terobosan proyektor tersebut, Future Lab pun kini tengah mengembangkan banyak perangkat futuristik lainnya, seperti kalung pintar dan berbagai perangkat menakjubkan lainnya. Semoga salah satu perangkat tersebut bisa segera masuk ke jalur produksi.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *