Samsung SUHD Terbaru Siap Dijual di Indonesia

By on April 12, 2016
Samsung SUHD1

Pertama kali diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 kemarin, Samsung kini mulai bersiap untuk merilis serangkaian televisi beresolusi Ultra HD atau degan layar 4K terbarunya di pasar Indonesia.

Ubay Bayanudin, selaku TV PM Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menyatakan jika TV Samsung SUHD tersebut aka diluncurkan dalam waktu dekat ini. walaupu tidak meyebutka secara pasti, tapi diduga perangakt tersebut akan dilucurka di akhir April atau awal Mei 2016.

TV SUHD sendiri sebenarnya merupakan teknologi terbaru hasil ciptaan Samsug sendiri, dan dijual oleh Samsung. Teknologi tersebut hadir degan menawarkan resolusi tinggi dengan kualitas kualitas Ultra HD atau setara dengan resolusi gambar 4K 3.840 x 2.160 piksel.

Tidak hanya mengusung resolusi layar 4K, Samsung SUHD dikabarkan akan dipersenjatai dengan teknologi lainnya, yakni Quantum Dot. Degan teknologi tersebut, perangkat bisa menampilkan gambar dalam format High Dynamic Range (HDR) dalam tingkat kecerahan maksimal sampai 1.000 nitt.

Uniknya lagi, Samsung SUHD TV pun memiliki jumlah warna yang ditampilkan yag mencapai agka 1 miliar warna. Hal inilah yag membuat televisi ini terlihat lebih natural di mata, dan sanggup mengalahkan tingkat kecerahan merek televisi lainnya.

Samsung SUHD

Untuk pasar Indonesia, Samsung bersiap untuk merilis Televisi SUHD dari mulai ukuran 49 inci smapai dengan 88 inci, dimana seri yang akan dipasarkan meliputi, Samsung SUHD KS9800, Samsung SUHD KS9000, Samsung SUHD KS7500, dan Samsung SUHD KS7000.

Sayang, untuk masalah harganya sendiri, Ubay masih enggan membocorkan berapa harga televisi ini, hanya saja dia berjanji jika harga televisi SUHD TV terbarunya akan jauh lebih murah ketimbang seri sebelumnya yang dijual denga harga hingga Rp 70 jutaan.

Wow, cukup mahal bukan? Tapi setidaknya, dengan Samsung SUHD ini anda akan bisa menikmati pengalaman menikmati hiburan visual dengan detail warna yang menakjubkan. Bagaimana, tertarik untuk membeliya?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *