Samsung Sajikan TV Pintar Dengan Teknologi Quantum Dot Display

By on February 5, 2016
V Curved SUHD 1

Tidak hanya kulkas saja yang dijadikan pintar dengan mengusung OS Tizen, ternyata masih banyak produk home appliances lainnya yang dijadikan pintar oleh Samsung dalam ajang Samsung Forum 2016, salah satunya adalah TV Curved SUHD terbaru.

Dengan menggunakan teknologi Quantum Dot Display, nantinya televisi generasi terbaru dari Samsung ini diklaim akan mampu menampilkan visualisasi layaknya layar di bioskop. Uniknya lagi, sensasi menonton di bioskopun akan terasa lebih tersa dengan dentuman kualitas audio yang mumpuni.

Jeon Yong Sung, selaku President & CEO South East Asia & Oceania Samsung Electronics, menyatakan jika pihaknya sudah lebih dari 10 tahun memimpin pasar TV layar datar. Tidak hanya prestasi itu saja, Samsung pun diklaim yang terbesar di dunia.

Teknologi Quantum Dot Display sendiri merupakan rancangan ulang Samsung dalam teknologi nano crystal. Lebih dari itu, bahkan teknologi ini diklaim akan mampu menyajikan gambar yang terlihat lebih hidup, kontras yang lebih baik, tingkat kecerahan warna lebih natural dan menyajikan 1 miliar warna.

Teknologi ini sendiri kini hadir dengan dilengkapi 1.000 nit HDR atau High Dynamic Range, dengan berbagai fitur yang cukup menarik. Dengan cara ini maka sensasi anda menonton sebuah film akan terasa lebih nyata dan sangat nyaman.

Selain itu, melalui teknologi Ultra Black, nantinya televisi canggih Samsung ini akan mampu mengurangi refleksi cahaya sekaligus meminimalisir adanya glare atau silau. Hal inilah yang akan membuat penonton bisa lebih menikmati konten walaupun layar terpantul sinar matahari atau lampu.

Untuk memudahkan navigasi, perusahaan asal Korea Selatan ini pun kemudian mendesain remote control televisi menjadi universal. Dengan kata lain, anda hanya membutuhkan satu remote saja untuk bisa mengendalikan berbagai fitur, dari mulai TV, set box, konsol, set box dan lainnya.

V Curved SUHD

Tidak hanya karena urusan desain dan layar canggih yang diterapkan, ternyata televisi curved SUHD dari Samsung ini pun didesain 360 derajat dengan pinggiran atau bezel yang snagat tipis sehingga akan mampu menambah kesan elegan dan mampu mempercantik ruangan anda.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *