Samsung Merupakan Salah Satu Alasan Nokia Memilih Sistem Operasi Windows Phone

By on July 22, 2013
Samsung-Merupakan-Salah-Satu-Alasan-Nokia-Memilih-Sistem-Operasi-Windows-Phone-1

Mungkin hingga saat ini masih ada orang yang bertanya-tanya mengenai alasan Nokia memilih sistem operasi Windows Phone dari pada Android untuk smartphone-smartphonenya. Karena banyak orang yang menganggap bahwa Windows Phone bukan merupakan sistem operasi yang terkenal ketika Nokia pertama kali menggunakannya. Oleh karena itu ketika Nokia akan meluncurkan smartphone, tidak sedikit orang yang berharap perusahaan asal Finlandia tersebut memakai sistem operasi Android.

Salah satu alasan utama Nokia memutuskan untuk menggunakan Windows Phone sebagai sistem operasi smartphonenya adalah Samsung. Karena perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah terlebih dahulu menggunakan sistem operasi Android untuk smartphonenya. Seperti yang semua orang sudah tahu bahwa Samsung merupakan perusahaan smartphone paling terkenal yang menggunakan sistem operasi Android. Apalagi dengan kesuksesan seri Galaxy S dan Galaxy Note yang menjadi tren baru di pasar ponsel.

Samsung-Merupakan-Salah-Satu-Alasan-Nokia-Memilih-Sistem-Operasi-Windows-Phone-2

Alasan Nokia tidak menggunakan sistem operasi Android karena Samsung disampaikan oleh CEO Nokia, Stephen Elop dalam wawancaranya dengan The Guardian. Ia mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan calon sistem operasi yang akan digunakan untuk smartphonenya dan karena ia mengaku bahwa ia terlambat dalam mengambil keputusan untuk itu ia menghargai keputusan perusahaan lain yang sudah menggunakan sistem operasi Android terlebih dahulu.

Meskipun Windows Phone bukan merupakan sistem operasi yang diharapkan, tetapi dalam sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa Nokia yang menggunakan sistem operasi tersebut mampu mengalahkan jumlah penjualan dari BlackBerry dalam kuarter terakhir. Dengan laporan ini paling tidak menjadikan Windows Phone berada di peringkat ketiga dari 4 besar sistem operasi smartphone.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *