Samsung Kembangkan Celana Pintar Dengan Fitur Melimpah

By on March 31, 2016
dualpixel_final_CS6

Coba bayangkan bagaimana kalau anda mendapati retsleting celana yang terbuka? Tentu saja kondisi ini akan membuat wajah anda memerah karena malu, apalagi kalau resleting ini terbuka di depan umum. Pasti sangat mau bukan?

Nah, tenang saja. Sepertinya di masa depan masalah ini tidak akan terjadi. Pasalnya, baru-baru ini Samsung mencoba untuk mengembangkan sebuah konsep produk celana pintar dengan mengusung nama Internet of Trousers.

Sesuai dengan namanya, Internet of Trousers merupakan celana pintar yang mampu mencegah kejadian memalukan seperti disebutkan di atas, seperti resleting yang terbuka. Dengan modul ZipARTIK yang dimilikinya, Internet of Trousers akan mampu mendeteksi retsleting terbuka selama 3 menit.

Seperti dilansir dalam Android Headlines, ketika mendapati resleting terbuka, si celana pintar ini kemudian akan mengirim notifikasi langsung ke smartphone dengan koneksi Wi-Fi. Harapannya, pengguna bisa langsung kembali menutup resleting yang terbuka tersebut.

Internet of Trousers

Tidak hanya itu, Internet of Trousers pun memiliki fitur konyol lainnya, contohnya mode Keep Your Pants On, yang bertugas untuk mereka yang kurang awas lingkungan ketika membuka celana. Selain itu ada juga fitur Fridge Lock Mode yang bisa membantu pengguna terhindari dari makan berlebih.

Cara kerjanya cukup unik, ketika si celana pintar ini mendeteksi ukuran lingkar pinggan pengguna yang bertambah, maka secara otomatis si celana ini akan mengunci kulkas tersebut agar anda tidak makan berlebih. Tentu saja jenis kulkas-nya harus kulkas pintar juga.

Masih belum cukup, celana pintar ini pun akan memaksa pengguna untuk berdiri dan meluruskan kakinya dengan fitur Get Up! Alert. Fitur ini akan berkerja secara otomatis jika anda sudah terlalu lama leyeh-leyeh, dan akan menuntun anda untuk terus bergerak.

Sayang, Internet of Trousers hanya produk imajinasi alias produk banyolan dari Samsung yang dipersiapkan untuk menyambut April Mop pada 1 April besok. Kalau anda jeli, nama Internet of Trousers sendiri merupakan pelesetan dari Internet of Things (IoT), milik Samsung.

Well, bagaimana menurut anda mengenai banyolan Samsung ini? semoga anda tidak menganggap Internet of Trousers benar-benar nyata.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *