Samsung Galaxy S7 Edge Plus Akan Diparkirkan Dulu?

By on February 9, 2016
GS7Con

Berdasarkan beberapa rumor menyatakan jika Samsung akan membekali Galaxy S7 dengan tiga varian berbeda, yakni Galaxy S7, Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 Edge+. Tapi menurut rumor terbaru, justru sei Galaxy S7 ini hanya akan dihadiri oleh dua varian saja.

Indikasi kehadiran dua varian ini pertama kali muncul lewat undangan peluncuran Samsung Galaxy S7 yang rencananya akan dilaksanakan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 mendatang, di Barcelona pada tanggal 21 Februari 2016 mendatang.

Seperti dilansir dalam Tech Radar, seorang sumber menyatakan jika vendor asal Korea Selatan tersebut sepertinya akan mencabut varian Galaxy S7 Edge+, terlebih untuk pasar Inggris. Pasalnya, pasar Inggris dikenal sangat dominan dengan pengguna Galaxy Note.

Tenut saja ini akan sedikit mengecewakan penggemar. Hanya saja, beberapa analis menyatakan jika langkah yang dilakukan Samsung ini terbilang tepat, pasalnya kelas phablet Samsung sendiri sudah dikuasai oleh Galaxy Note, jadi perusahaan ini nggak butuh lagi Galaxy S7 Edge Plus.

Selain itu, waktu peluncuran Note dan S7 Edge Plus terbilang sangat berdekatan, dimana seri Galaxy S7 akan diluncurkan di bulan Februari, dengankan Note 5 akan diluncurkan di pasar Eropa pada bulan Agustus 2016. Hal ini jelas berpeluang untuk mematikan penjualan S7 Edge Plus.

Di sisi lai, seri Galaxy Note pun usdha cukup membuat pesaing utama, iPhone Plus, kerepotan di pasar Eropa. hal ini terbukti dengan popularitas dan data penjualan kedua varian ini yang terbilang imbang. Dengan demikian, kehadiran Galaxy Edge Plus justru malah berpotensi merecoki persaingan ini.

Samsung Galaxy S7 Edge Plus

Di sisi lain, Samsung pun dipastikan akan jauh lebih fokus untuk mengembangkan promosi pemasaran untuk seri S7 Original dan S7 Edge, dimana kedua seri ini dikabarkan akan sama-sama hadir dalam 2 versi chipset. Tentu saja ini pun akan sedikit menghemat ongkos produksi Samsung.

Sayang, hingga kini tidak diketahui apakah keputusan untuk memakirkan Galaxy S7 Edge Plus ini hanya berlaku di pasar Inggris saja atau berlaku secara globa. Yang jelas, pihak Samsung sendiri masih belum mau mengomentari mengenia kabar ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *