Samsung dan Xiaomi Dinobatkan Sebagai Merek Paling Banyak Di Bajak

By on July 20, 2015
2. Laptop dengan Double OS Buatan Samsung 2

Berdasarkan data terbaru yang dirilis AnTuTu, menyatakan jika 2 persen smartphone Android yang diluncurkan pada semester pertama tahun 2015, merupakan smartphone hasil kloning dari produk smartphone yang sudah pernah ada. Data ini sendiri diketahui lewat laporan pemasaran smartphone Android per semester dari AnTuTu.

Uniknya lagi, seperti dilansir dalam PhoneArena, berdasarkan data dilansir AnTuTu, ternyata smartphone yang paling banyak di tiru oleh kompetitornya adalah smartphone merek Samsung, dengan jumlah kloningan mencapai 37,3 persen. Di bawahnya, terdapat nama pendatang baru, Xiaomi, yang dikloning sebanyak 30,96 persen, Huawei sebanyak 3,7 persen, dan HTC sebanyak 2,88 persen.

Walaupun data menunjukkan jika Samsung merupakan merek yang paling banyak di kloning, justru data tersbeut memperlihatkan kalau smartphone Xiaomi lah yang paling banyak memiliki kembaran. Angka ini di dapat dari Xiaomi Mi Note, dengan kembaran sebanyak 31 persen, Redmi Note dengan jumlah kembaran 12 persen, dan Mi3 dengan jumlah kembaran 9 persen.

Xiaomi-Logo

Setelah itu, baru Samsung Galaxy Note 3 dengan jumlah kembaran mencapai 8,82 persen, Samsung Galaxy Note 4 dengan jumlah kembaran sebanyak 7 persen dan Samsung Galaxy S6 dengan kembaran sebanyak 5 persen.

Sebagai buktinya, laporan ini sendiri dilengkapi juga dengan data statistik smartphone berdasarkan resolusi layar, di mana smartphone dengan resolusi 1280×720, meningkat tajam dengan angka 28 persen, kemudian di susul dengan resolusi layar 1920×1080 dan yang terakhir layar dengan resolusi sebesar 1920×1150.

Lebih jauh lagi, AnTuTu menyatakan jika angka 2 persen ini tergolong masih banyak, akan tetapu presentasi ini sudah sedikit menurun ketimbang semester sebelumnya yang justru bisa mencapai angka 10 persen. Keberhasilan penurunan smartphone kloningan ini sendiri tidak lepas dari upaya beberapa vendor yang lantang menyarakan anti pembajakan.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *