Samsung Android Wear Akhirnya Meluncur Juga

By on June 28, 2014
1. Samsung Android Wear Akhirnya Meluncur Juga 1

Pasar smartwatch kelihatanya akan semakin sengit dengan kehadiran satu lagi produk jam tangan pintar dari vendor ponsel terbesar saat ini, Samsung. Samsung Android wear akhirnya akan segera mulai beredar di pasar smartwatch setelah Samsung meresmikan akan meluncurkan perangkatnya tersebut ke pasar dunia. Rupanya Samsung tidak mau ketinggalan dalam memperebutkan kue pasar smartwatch dunia, setelah beberapa saat yang lalu LG dan Motorola resmi meluncurkan perangkat mereka.

Seperti telah diketahui, hanya berselang beberapa hari sebelumnya, LG resmi meluncurkan LG G Watch dan motorola dengan Moto 360 yang keduanya adalah jam tangan pintar yang diperkenalkan di ajang Google I/O conference. Samsung berusaha mengejar dan juga memperkenalkan sebuah jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear yang diberi nama dengan Gear Live.

Ketiga produk jam tangan pintar tersebut akhirnya diperkenalkan secara bersama-sama di ajang Google I/O 2014 di Moscone Center, San Franscisco. Perangkat Samsung Android wear ini merupakan gadget jam tangan canggih yang mampu merespon banyak sekali perintah, salah satunya adalah perintah suara. Hanya dengan berbicara kepada jam tangan pintar ini maka Anda akan bisa berinteraksi dengan smartphone Anda dan bahkan berinteraksi dengan Android TV Anda.

Ketiga perangkat jam tangan pintar ini diperkenalkan langsung oleh Director of Android Engineering Google, David Singleton dan ia berkata bahwa ketiga perangkat jam tangan pintar tersebut adalah langkah pertama dari fase miniaturisasi teknologi yang mempunyai tujuan untuk mengubah semua sistem komputer menjadi lebih kecil lagi yang bisa dikenakan di tubuh dan terasa nyaman.

Tujuan pembuatan Samsung Android wear dan dua perangkat lainnya tidak lain adalah mempermudah para pengguna Android untuk berinteraksi dengan perangkat yang dipunyainya. Karena menurut data statistik, pengguna Android melihat perangkat mereka sekitar 125 kali sehari. Sebuah jumlah yang cukuk menyita waktu Anda, bayangkan jika sekali melihat perangkat dan mengecek apakah ada pesan atau telepon yang masuk Anda menghabiskan waktu satu menit, maka sehari yang Anda buang adalah 2 jam lebih.

Dengan mempergunakan perangkat jam tangan pintar,Anda cukup mengangkat tangan Anda dan melihat ke layar, hanya dibutuhkan waktu tak lebih dari 3 detik untuk melihat dan kurang dari 20 detik untuk mengecek pesan masuk. Sungguh penghematan waktu yang sangat luar biasa jika mempergunakan jam tangan pintar ini.

Oleh sebab itu Google sebagai pencipta Android berharap bahwa akan ada lebih banyak developer yang menciptakan aplikasi bagi perangkat Android wear untuk meningkatkan kualitas dan fungsi perangkat tersebut. Google berharap bahwa suatu saat jam tangan pintar ini menjadi kunci pokok interaksi Anda dengan dunia luar melalui berbagai macam perangkat Android.

samsung android, android wear, smart watch, samsung, android

BACA JUGA:

Apple Akan Luncurkan Jam Tangan Futuristik

Wearable Device LG G Watch Diluncurkan Segera

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *