Proyek Open Source Android Untuk Android 4.4.2_r1

By on February 17, 2014
3. Proyek Open Source Android Untuk Android 4.4.2_r1 1

Jika Anda adalah pengguna android maka Anda bisa bermain-main dengan root android Anda. Yang bisa Anda lakukan ketika Anda sudah bisa root adalah menambahkan berbagai aplikasi-aplikasi basic yang baru yang sangat berguna bagi kebutuhan Anda. Beberapa waktu yang lalu ada OTA baru yang diluncurkan untuk Nexus 7 LTA tahun 2013. Peluncuran OTA baru itu hanya berselang dua hari dari tanggal peluncuran perubahan telah ada untuk Proyek Open Source Android.

Ini adalah salah satu cara orang-orang kreatif dalam memperbaiki bug-bug dan kekurangan yang ada pada suatu OS gadget tertentu. Proyek Open Source Android ini telah menghasilkan banyak sekali perubahan-perubahan signifikan dari versi asli program yang dioprek. Dan seperti biasa, ada daftar perubahan yang dibuat oleh Al Sutton dan dia mempostingnya di internet.

Dari daftar perubahan yang dihasilkan dari proyek Proyek Open Source Android itu adalah setiap perbaikan bug yang telah dilakukan dan juga tweak dari KOT49H atau android 4.4.2._1r dan KVT49L atau android 4.4.2._r2. Jika Anda adalah seorang yang kompeten dalam masalah programing dan Anda penasaran dengan hal-hal baru pada Nexus 7 2013 yang di root ini maka Anda bisa mendapatinya dari internet dengan nama KOT49H (4.4.2._r1) to KVT49L (4.4.2_r1) AOSP changelog.

 android, open source, android 4.4.2, os, smartphone

Namun pada change log tersebut hanya termasuk perubahan AOSP dan tidak termasuk perubahan pada komponen-komponen dasar seperti Google dan juga hardware bawaan pabrik. Log perubahan dibuat dengan semacam script yang telah dimodifikasi oleh JBQ. Pada log perubahan maka perubahan dikelompokkan pada tiga jenis yaitu kernel, kalender dan LatinIME. Istilah terakhir ini ternyata adalah nama software AOSP keyboard yang berfungsi untuk mengubah seluruh changelog.

Perubahan bukanlah hal yang paling menarik karena tweak adalah yang paling menyita perhatian, thema dan perbaikan bug-bug kecil. Bagi orang biasa tweak dan juga perbaikan bug bukanlah hal yang penting. Bahkan mereka tidak tahu istilah-istilah semacam itu karena yang mereka tahu adalah mempergunakan saja.

Namun bagi orang-orang yang menginginkan reliability dan juga kecepatan maka rooting, tweaking, dan kegiatan sejenis menjadi hal wajib untuk dilakukan. Jika Anda penggemar oprek gadget maka paling tidak Anda harus tahu bagaimana cara membuat gadget Anda bisa lebih cepat dan terpercaya kinerjanya. Anda tidak bisa melakukan hal ini denga tiba-tiba karena Anda harus belajar banyak.

Namun jangan khawatir bagi Anda yang tidak paham. Ada banyak ahli yang bisa diminta bantuan untuk melakukan perubahan root pada gadget Anda seperti Nexus 7 2013 yang disebutkan diatas. Cukup Anda bayar maka gadget Anda sudah sesuai dengan keinginan Anda. Bahkan Anda tidak perlu paham dan belajar tentang hal tersebut sama sekali.

android, open source, android 4.4.2, os, smartphone

BACA JUGA:

Processor 64-Bit pada Ponsel Pintar Android

Peran Konsol Game Kinect Xbox untuk Kesehatan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *