Produk Xiaomi Akan di Jual di Amerika, Tapi Tidak Lewat Distributor?

By on February 6, 2016
Xiaomi Redmi 31

Setelah cukup lama sesumbar, akhirnya smartphone besutan Xiaomi resmi dijual di kandang Apple, yakni Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam tersebut, smartphone Xiaomi akan dipasarkan oleh salah sau operator telekomunikasi setempat, yakni US Mobile.

Di Amerika sendiri, US Mobile nantinya akan menjual beberapa model Xiaomi populer secara online. Tapi sayang, ternyata ternyata penjualan yang dilakukan US Mobile ternyata tidak seizin Xiaomi lebih dulu. Hal inilah yang membuat perusahaan asal China ini tidak merestua smartphonennya di jual disana.

Kenapa bisa seperti itu?

Seperti dilansir dalam BBC, salah satu juru bicara Xiaomi menyatakan jika pihaknya memang berencana masuk ke pasar Amerika. Bahkan pasar ini sudah mejadi salah satu tujuan penting perkembanga bisnis Xiaomi, dan masuk dalam rencana masa depan mereka.

Hanya saja, tekait dengan kerjasama dengan US Mobile, pihak Xiaomi menyatakan jika dirinya tidak memiliki rencana untuk menjual smartphone lewat distributor di Amerika Serikat. Menurutnya, hal ini merupakan langkah yang buruk bagi nama besar perusahaannya.

Seolah mengerti kegundahan Xiaomi, US Mobile pun langsung mengentikan penjualan handset Xiaomidi Amerika. Ketika dikonfirmasi, usut punya usut ternyata mereka bukannya terpengaruh terhadap pernyataan Xiaomi, akan tetapi pengehtian ini dikarenakan mereka sedang menunggu stok berikutnya yang terlambat datang.

Di Amerika Serikat sendiri, US Mobile menjual beberapa produk populer Xiaomi, seperti Redmi 2 dan Mi 4. Tidak hanya itu, US Mobile pun dikabarkan tidka hanya membidik nama Xiaomi saja, produk perusahaan asal China lainnya, seperti Meizu, dikabarkan akan mereka jual juga di Amerika.

Melihat reaksi ini, banyak pakar yang menyatakan jika Xiaomi sepertinya menginginkan terjun langsung ke pasar Amerika tanpa menggunakan pihak ketiga. Selain itu, berita mengenai protesnya Xiaomi kepada US Mobile, dianggap sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan produk Xiaomi di Amerika Serikat.

3. Rahasia Smartphone Android Xiaomi Terbaru Mulai Terungkap 2

Uniknya lagi, Xiaomi pun tidak hanya mengincar pasar Amerika saja, mereka pun kini sibuk dengan pengembangan pasar hingga wilayah Amerika. Hal ini ditandai dengan dirilisnya Xiaomi Mi5, yang merupakan perangkat baru Xiaomi, dalam ajang Mobile World Congress 2016 mendatang.

So, bagaimana menurut anda? Apakah mampu Xiaomi menembus pasar yang menjadi kandangnya Apple?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *