Ponselnya Laku Keras, Huawei Raup Untung Melimpah di 2015

By on April 3, 2016
Huawei P9

Belakangan ini popularitas produsen smartphone asal China terus melejit. Bahkan saat ini beberapa perusahaan telah berhasil menjelma menjadi raksasa dunia teknologi, sebut saja Lenovo, Xiaomi, dan beberapa perusahaan lainnya, termasuk Huawei.

Bahkan sebagai bukti keberhasilan bisnisnya, baru-baru ini Huawei mengumumkan hasil pendapatan tahunan sepanjang tahun 2015 kemarin, dimana perusahaan ini mengaku menerima peningkatan keuntungan bersi sebanyak 33 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Lebih lanjut lagi, seperti dilansir dalam BBC, pihak Huawei menyatakan jika peningkatan profit tersebut kebanyakan berasal dari sektor bisnis smartphone, dimana secara total, tahun 2015 Huawei mendapat untuk sebesar USD 5,7 Miliar, atau setara dengan Rp 75 triliun.

Sayang, tidak ada rincian mengenai keuntungan yang mereka dapatkan. Tapi yang jelas, perusahaan ini menyatakan jika sumbangan keuntungan diberikan oleh sektor bisnis smartphone, kemudian diikuti oleh sektor bisnis lainnya, perangkat konsumer elektronik, hardware dan telekomunikasi.

Menurut Huawei, peningkatan pendapatan mereka ini utamanya disebabkan karena masyarakat sekarang ini sudah mulai percaya jika Huawei mampu menghadirkan produk smartphone dengan spesifikasi kelas atas, tapi banderol harganya masih tergolong murah.

Jika melihat angka pencapaian pengapalan selama tahun 2015, harus diakui jika bisnis ponsel Huawei saat ini sudah meningkat drastis, bahkan perusahaan ini mampu duduk diposisi ketiga sebagai produsen smartphone paling laris, setelah Samsung dan Apple.

1.Smartphone Terbaru Huawei Hadirkan Tiga Fitur Menarik1

Isu Miring Malware

Sayang, diakhir tahun kemari, hingga awal tahun 2016, beberapa perangkat Huawei berada dalam daftar cekal beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Australia. Penyebabnya, negara-negara tersebut meyakini jika perangkat Huawei sudah banyak disusupi oleh mata-mata.

Padahal kalau tidak tidak ada kabar ini, bukan tidak mustahil Huawei akan menjelma menjadi kekuatan baru yang lebih dahsyat. Pasalnya, saat ini Huawei masih mengandalkan pasa Asia sebagai tempatnya meraup untung. Kabarnya, tahun ini perusahaan tersebut akan fokus menggarap wilayah pemasaran baru, termasuk Amerika dan Eropa.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *