PlayStation VR, Perangkat VR Milik Sony Dengan Harga Miring

By on March 18, 2016
PlayStation VR,

Membicarakan tentang kacamata VR terbaik yang saat ini ada dipasaran, tentu kita semua setuju jika Oculus Rift layak disebut yang terbaik. Tapi sayang, perangkat canggih ini dibanderol dengan harga cukup mahal, yakni sekitar Rp 8 jutaan. Inilah alasannya kenapa Oculus Rift disebut sebagai mainannya orang kaya.

Nah, untuk anda yang ingin menikmati dunia virtual layaknya fitur yang disajikan dalam Oculus Rift, kini Sony mencoba menawarkan solusi yang cukup menggiurkan, yaknisebuah perangkat VR dengan kemampuan setara Oculus Rift, tapi dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

Seperti dilansir dalam Cnet, kacamata VR baru milik Sony tersebut disebut dengan nama PlayStation VR yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan saja. Sayangnya, perangkat ini hanya kompatibel dengan perangkat PlayStation 4 saja.

Selain itu,salah satu kekurangan PlayStation VR ini yakni tidak dijual bersamaan dengan PlayStation Camera atau kontroler untuk memainkan game didalamnya. Selain itu, games didalamnya pun dijual secara terpisah. Tapi terlepas dari semua itu, PlayStation VR layak dijadikan sebagai pilihan anda.

Berdasarkan beberapa ulasan di dunia maya, PlayStation VR menghadirkan fitur yang cukup lengkap seperti halnya Oculus Rift. Bahkan dari sei permainan, perangat ini jauh lebih baik karena mampu membawa penggunanya menjelajahi isi games secara virtual.

PlayStation VR

Untuk spesifikasinya sendiri, PlayStation VR hadir dengan mengusung layar OLED 5,7 inci beresolusi 1920 x RGB x 1080 piksel, dengan luas bidang pandang mencapai 100 derajat. Selain itu, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan sensor accelerometer dan gyroscope dengan koneksi USB dan HDMI.

Untuk anda yang berminat menjelajahi dunia games dengan PlayStation VR, perangkat ini rencananya akan mulai dijual pada bulan Oktober mendatang. Belum diketahui kapan perangkat ini akan mulai masuk Indonesia. Yang jelas, PlayStation VR merupakan alternatif menarik menjelajahi dunia virtual.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *