PlayStation VR Akan dapat Digunakan Di PC?

By on March 31, 2016
2. PlayStation VR Akan Dapat Digunakan Di PC 2

Para pecinta konsol serta game PlayStation tahun ini dibuat tersenyum lebar, saat Sony mengumumkan akan merilis perangkat Virtual Reality mereka. Perangkat ini diberi nama PlayStation VR. Seperti namanya, perangkat ini dapat digunakan dengan konsol game PlayStation 4 untuk menikmati game dengan konsep Virtual Reality. Hal ini juga yang menjadi salah satu keunggulan dari produk ini yang tentunya lebih mudah dan murah daripada perangkat VR lainnya.

Meskipun begitu, terdapat informasi menarik yang dapat ditemukan mengenai perangkat buatan Sony ini. Berdasarkan informasi dariUbergizmo yang dirilis pada Selasa, 29 Maret 2016, Sony sedang merencanakan sesuatu yang baru pada perangkat yang belum mereka rilis ini. Menurut petinggi Sony, mereka berencana akan mengembangkan PlayStation VR, sehingga dapat digunakan di PC.

Bila rencana ini benar-benar dilaksanakan, maka ada peluang besar untuk lebih mengembangkan perangkat ini dan penggunaannya. Hal ini disebabkan, PC sendiri merupakan platform gaming yang sangat luas dan mampu menjadi fasilitas untuk menerapkan berbagai inovasi baru. Sony Computer Entertainment Senior Vice President, Masayasu Ito, juga mengamini hal ini. Akan ada potensi lebih besar yang dapat ditemukan bila rencana ini diwujudkan di masa mendatang.

Namun, tampaknya rencana ini masih akan menjadi rencana untuk tahun ini. Saat ini, Sony masih fokus pada pengembangan game serta penggunaan perangkat ini pada konsol game mereka yang sudah beredar. Meskipun belum fokus pada penggunaan untuk PC, tapi adanya informasi ini memberikan beberapa kemungkinan pada perangkat PlayStation VR ini.

Adanya rencana ini dapat dikatakan sebagai langkah Sony untuk membidik pasar gamer yang lebih luas. Mungkin saja, mereka fokus pada perangkat PlayStation 4 saat ini, guna untuk memperkuat posisi mereka di pasar, serta memperkenalkan produk ini lebih luas. Setelah itu, ada peluang Sony akan mulai menggarap perangkat PlayStation VR untuk PC.

Namun, ada kemungkinan bila perangkat PlayStation VR untuk PC ini nantinya akan berbeda dengan perangkat yang diperuntukkan untuk konsol PlayStation 4. Hal ini disebabkan sebelumnya, pihak Sony mengatakan sendiri bila perangkat VR mereka ini tidak sekuat perangkat VR lainnya. Sony mencoba menggunakan kemudahan dan harga yang lebih terjangkau dari perangkat mereka ini untuk bersaing.

Bila mereka mulai mengerjakan perangkat VR yang dapat digunakan untuk PC, maka Sony harus mampu meningkatkan kemampuannya agar sesuai dengan PC yang digunakan untuk Virtual Reality. Artinya, akan ada peningkatan kemampuan dan yang pasti harganya juga akan bertambah mahal.

Sedangkan untuk perangkat PlayStation VR sendiri, para gamer sudah dapat melakukan pre-order untuk produk ini. Nantinya, mereka dapat membeli paket yang didalamnya terdapat satu set PlayStation VR, PlayStation Move serta PlayStation Camera. Mereka juga mendapat beberapa judul game yaitu VR Worlds yang disertakan didalamnya.

PlayStation VR

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *