Pistol Cerdas Ala James Bond

By on February 24, 2014
2. Pistol Cerdas Ala James Bond 1

Jika Anda adalah salah satu penggemar James Bond, pasti Anda juga telah melihat film James Bond yang berjudul Skyfall. Dalam film tersebut James Bond selalu diberi peralatan yang tercanggih dan termahal yang ada. Salah satunya adalah pistol khusus yang didesain untuk James Bond yaitu pistol Walther PPK/S yang hanya bisa dipergunakan oleh James Bond sendiri. Rupanya Q telah menambahkan fitur pengenalan telapak tangan pada ponsel tersebut sehingga bisa dikontrol oleh james Bond.

Konsep pistol pada film James Bond tersebut ternyata sudah diadopsi oleh PIN Armatix IP1. Namun bedanya adalah pistol ini tidak mampu mengenali telapak tangan tapi telah ditambahkan fitur pengontrol dengan jam tangan pintar alias smartwatch. Fitur pengontrol ini membuat pistol tidak bisa ditembakkan sembarangan. Hal ini tentu saja membuat pistol menjadi  tidak berguna sama sekali di tangan orang lain.

Selain dikontrol oleh jam pintar, pistol cerdas ala James Bond ini juga mempunyai PIN pengaman yang hanya diketahui oleh penggunannya. Jadi walaupun pistol ini dicuri beserta dengan jam pintarnya, kalau tidak bisa membuka PIN maka pistol juga tidak dapat ditembakkan. Sungguh penemuan yang sangat berguna sekali demi keselamatan pemilik pistol dan juga orang lain yang iseng-iseng mengambil pistol tersebut.

 james bond, pistol walther ppk/s, teknologi, pistol canggih

Jika Anda mempunyai pistol Armatix IP1 ini maka yang perlu Anda tahu adalah cara kerjannya. Jika pistol ini berada di dekat Smartwatch dan berhasil mendeteksinya maka lampu LED akan berubah menjadi hijau dan menyala. Jika sudah demikian maka pistol ini sudah aktif dan bisa ditembakkan oleh pemiliknya. Namun jika pistol tidak bisa mendeteksi keberadaan smartwatch maka LED tetap berwarna merah dan artinya tidak aktif.

Fitur yang luar biasa ini telah mendapat banyak pujian karena dianggap akan dapat menurunkan angka kematian dan kecelakaan yang dikarenakan oleh penggunaan pistol yang tidak bertanggung jawab. Fitur yang luar biasa ini sudah sejak lama diteliti dan kini sudah berhasil diterapkan dalam produk pistol yang ada dipasaran. Karena biaya yang tidak sedikit saat penelitian maka pistol cerdas ala James Bond ini dijual lebih mahal dari pistol sejenis.

Di Amerika pistol cerdas Armatix IP1 ini dijual seharga $1.800 atau sekitar 21,6 juta rupiah. Dalam paket pembeliannya juga sudah termasuk smartwatch yang dipasangkan dengan pistol tersebut dan juga aksesoris lain yang dibutuhkan.  Harga pistol ini sangat jauh lebih mahal daripada pistol-pistol biasa dan bahkan masih jauh lebih mahal daripada pistol canggih lain sekelas Glock Kaliber 40 yang hanya dihargai sekitar $600 atau hanya sekitar 7,2 juta rupiah dipasaran. Jika Anda hendak membeli pistol cerdas ini maka akan sulit prosesnya mengingat di Indonesia masyarakat sipil tidak boleh punya pistol.

 james bond, pistol walther ppk/s, teknologi, pistol canggih

BACA JUGA:

Apple Siri Tanpa Embel-Embel Beta

Baterai Anggur dan Baju Pintar dari Intel

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *