Perangkat Wearable di China Hampir Semuanya Merek Xiaomi

By on December 8, 2015
xiaomi-mi-band-2-600x337

Berdasarkan laporan pada kuartal ketiga tahun 2015 dari IDC, ternyata terdapat tiga vendor yang paling populer di pasar wearable devices . Pasar ini sendiri meliputi laporan penjualan smartwatch, smartband dan beberapa perangkat wearable devices lainnya.

Dalam laporan tersebut, secara beruntun perusahaan yang mendapatkan posisi sebagai produsen wearable devices dengan penjualan yang cukup fantastis adalah, Fitbit, Apple dan Xiaomi.

Seperti yang dilansir dalam Techcrunch, Fitbit sendiri mampu menguasai sebanyak 22,2 persen pasar wearable devices, atau tepatnya sanggup terjual sebanyak 4,7 juta unit di kuartal ketiga ini. Sedangkan untuk posisi kedua, ditempati Apple dengan meraup pasar 18,6 persen atau terjual 3,9 juta produk.

Di posisi ketiga, muncul nama baru, yakni Xiaomi yang berhasil menjual sebanyak 3,7 juta produk, atau meraup angka 17,4 persen dari penjualan total wearable devices di dunia. Tentu saja kiprah Xiaomi di pasar wearable devices ini sebagai imbas dari kesuksesan mereka di pasar smartphone.

Dalam laporan tersebut, Fitbit mengalami peningkatan penjualan sebanyak 101,7 persen ketimbang data tahun sebelumnya, sedangkan Xiaomi mendulang kesuksesan hingga 815,4 persen. Menurut laporan tersebut, keberhasilan Xiaomi sendiri tidak lepas dari posisi China sebagai pasar wearable terbesar di dunia.

Xiaomi Amazefitxiaomu

Uniknya lagi, ternyata data tersebut mengungkapkan jika hampir 100 persen perangkat wearable devices yang digunakan oleh masyarakat China bermerek Xiaomi. Karena itulah beberapa produsen gadget di seluruh dunia mulai menghindari China, sekaligus menghindari dominasi Xiaomi.

Fitbit sendiri lebih menyasar pasar Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan negara-negara Asia selain China. Dengan mengacu kepada peningkatan penjualan para produsen wearable devices secara keseluruhan, hal ini telah membuktikan jika minat masyarakat modern terhadap perangkat wearable semakin tinggi.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *