Perangkat Virtual Reality Produksi Samsung Siap Meluncur

By on May 31, 2014
3. Perangkat Virtual Reality Produksi Samsung Siap Meluncur 2

Samsung tidak saja memproduksi ponsel, laptop, dan perangkat elektronik yang biasa Anda lihat sehari-hari. Perusahaan terbesar di Korea Selatan ini juga berusaha untuk memproduksi berbagai perangkat yang canggih namun jarang Anda lihat seperti sebuah perangkat virtual reality. Alat virtual reality adalah sebuah alat yang bisa memproyeksikan gambar 3D dan membuat Anda seolah-olah berada didalamnya.

Sebenarnya sudah ada perusahaan lain yang memproduksi alat virtual reality salah satunya adalah Oculus Rift dan juga perangkat yang lebih dulu dikembangkan oleh Google. Kini rupanya Samsung ingin sekali menciptakan perangkat yang bisa menyaingi Oculus Rift dan kabar yang tersiar adalah Samsung sangat bernafsu untuk meluncurkan perangkat barunya pada tahun ini juga.

Untuk memuluskan rencananya tersebut, Samsung telah membuat beberapa prototipe perangkat yang canggih ini dan kemudian mengirimkan prototipe perangkat tersebut ke pada sejumlah pengembang program dan juga hardware. Tujuannya adalah supaya perangkat yang diproduksi Samsung tersebut bisa disempurnakan dan diuji coba dengan lebih baik sebelum secara resmi diluncurkan ke pasaran.

Samsung membuat pernyataan bahwa jika perangkat virtual reality yang mereka buat tersebut tidak akan berdiri sendiri. Perangkat tersebut akan bisa terkoneksi dengan baik kepada perangkat Galaxy buatan Samsung. Dengan begitu para pengguna perangkat ini akan mempunyai banyak pilihan untuk mempergunakan alat virtual reality tersebut. Jika selama ini Oculus Rift hanya bisa dipergunakan untuk memainkan game, perangkat Samsung didesain bisa melakukan lebih dari itu.

Namun memang pada tahap pertama, perangkat virtual reality buatan Samsung ini hanya ditujukan untuk bermain game dan perbaikan serta peningkatan akan dilakukan secara bertahap. Menurut prediksi beberapa ahli, perangkat yang akan diproduksi Samsung akan mempergunakan layar OLED yang mempunyai kejernihan luar biasa. Dan untuk konektivitas maka Samsung tidak akan mempergunakan wireless connection melainkan wired connection untuk menghindari adanya lag atau delay dalam tampilan virtual realitnya. Sementara pada Oculus Rift mempergunakan koneksi nir kabel yang lebih flexible namun juga lebih sering terjadi lag atau delay dalam tampilan gambar pada layar.

Teknologi perangkat VR ini sebenarnya sudah lama ada dan Oculus sudah menjual perangkat seperti ini sejak tahun 2012 dan ditujukan buat para pecinta game. Selain Oculus ada juga produk dari Sony yang diberi nama Morpheus. Bahkan pada tahun 2012, FaceBook pernah menawar Oculus seharga 2 miliar dolar. Oculus Rift virtual reality adalah semacam kaca mata yang mampu menyuguhkan tampilan seperti aslinya secara tiga dimensi. Ketika mengenakan kacamata Oculus VR ini maka sang pemakai akan melakukan simulasi 3D dan otak kemudian menangkap gambar tersebut sebagai sebuah kenyataan dan membuat seolah-olah sang pemakai terlibat secara langsung pada gambar yang dilihatnya.

virtual realilty, samsung, teknologi, gadget, perangkat samsung

BACA JUGA:

Gadget Tanpa Kabel Dari Intel

Cukup Berkedip Foto Tercipta Dengan Lensa Kontak Google

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *