Perangkat Apple Watch Segera Dipasarkan April 2015

By on March 15, 2015
2.PERANGKAT Apple Watch  Segera Dipasarkan April 2015

Kabar produksi perangkat Apple Watch memang sudah tersiar cukup lama. Tapi vendornya belum juga meluncurkannya ke pasaran. Tapi kini bagi Anda yang sudah lama menanti kehadirannya, kini ada kabar gembira. Karena produk canggih ini akan mulai dipasarkan pada Jumat, 24 April 2015 mendatang.

Apple Watch dibanderol 295 ribu rupiah

Karena tak kunjung dipasarkan, sejumlah produk palsu atau tiruan beredar di pasaran. Produk jam tangan itu dijual secara online berharga murah di kawasan Tiongkok. Perangkat jam tangan tiruan itu dinamakan Aiwatch. Bentuk dan desain jam tangan itu sangat mirip dengan produk besutan Apple.

Tapi jam tangan tiruan itu tidak dijalankan dengan sistem operasi iOS. Tapi menerapkan Android sebagai sistem operasinya. Produk imitasi itu dibanderol dengan harga kurang lebih 15 poundsterling atau berkisar 295 ribu rupiah. Sedangkan untuk toko online, seperti Taobao.com dan Tmall.com menjual Aiwatch menjualnya dengan harga 30 poundsterling atau kurang lebih  600 ribu rupiah.

Fitur Aiwatch, produk tiruan Apple Watch

Untuk fitur Aiwatch hampir mirip dengan perangkat Apple Watch. Dengan menerapkan fitur garis lengkung dan rentang tali yang sama dengan jam tangan besutan Apple. Jam tangan pintar tiruan ini menghadirkan ikon aplikasi yang sangat mirip dengan yang ditampilkan pada produk Apple.

Tak cukup hanya di situ, Aiwatch juga melengkapi fiturnya yang membuat tampilan jam di layar dapat dikustomisasi. Penambahan fasilitas fitness tracking, menjadikan jam tangan ini semakin memikat banyak orang. Perbedaannya dengan produk besutan Apple adalah pada Aiwatch tidak mengusung fitur sensor denyut jantung.

Pada situs resmi Aiwatch, jam tangan asal Tiongkok ini, menegaskan kalau produk yang dijualnya berbeda dengan yang diluncurkan Apple. Karena namanya juga berbeda, yaitu Aiwatch. Perbedaan harga yang sangat jauh ini, memang menjadi kelebihan tersendiri bagi Aiwatch.

Harga Apple Watch mencapai 130 juta rupiah

Untuk perbandingan, Apple membanderol produk jam tangannya itu dengan harga mencapai jutaan rupiah. Untuk varian Apple Watch Sport dibanderol dengan harga mulai  USD 349 atau berksiar 4,5 juta rupiah dan Apple Watch (original) dipasarkan dengan harga mulai USD 549 atau sekitar 7 juta rupiah. Versi paling mahal adalah Apple Watch Edition yang dilapisi dengan emas 18 karat. Harga yang ditawarkan mulai dari USD 10 ribu atau setara dengan 130 juta rupiah.

Kemunculan tiruan perangkat Apple Watch ini memang bukan yang pertama kali. Karena sebelumnya beberapa perusahaan asal Tiongkok sudah memamerkan sejumlah produk Apple Watch palsu saat pameran CES (Consumer Electronics Show) di bulan Januari silam. Semua Apple Watch itu dijalankan dengan sistem operasi Android. Jadi Anda mau pilihan Aiwatch atau Apple Watch?

apple watch, alwatch, jam tangan pintar, smart watch, smartwatch apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *