Penjualan Nokia 1100 Jauh Kalahkan iPhone

By on October 6, 2015
Nokia1100

Walaupun sudah terjual sebanyak lebih dari 70 juta unit di seluruh dunia, tapi iPhone 6 bukanlah smartphone paling laris du dunia. Pasalnya perangkat populer buatan Apple tersebut masih kalah jauh dari dari produk feature phone, Nokia 1100.

Nokia 1100 sendiri merupakan produk ponsel yang sangat sederhana, di mana ponsel ini hanya menampilkan fitur SMS, Telepon dan Games yang masih sangat sederhana. Jika dibandingkan dengan seri iPhone, jelas Nokia 1100 bukan tandingannya. Bahkan perbedaan kecanggihannya antara bumi dan langit.

Tapi kalau masalah popularitas dan tingkat penjualan, perangkat yang dirilis pada tahun 2003 tersebut merupakan ponsel yang paling laris di seluruh dunia, di mana dalam hitungan 5 tahun saja, perangkat ini sudah berhasil terjual sebanyak 250 juta unit di seluruh dunia.

Bayangkan dengan iPhone yang hanya terjual sebanyak 70 juta unit saja. dengan jumlah penjualan yang sangat fantastis ini, Nokia 1100 tidak hanya menjadi ponsel yang paling laris di dunia, tapi juga menjadi perangkat elektronik konsumer tersukses di dunia, setidaknya sampai saat ini.

Apa yang membuat perangkat ini begitu laku?

Sebenarnya jawabannya sangat sederhana, pertama perangkat ini di jual dengan harga yang cukup murah. Di tahun 2003, Nokia 1100 hanya di jual dengan harga USD 100 atau setara dengan harga Rp 900 ribut di tahun tersebut. Padahal waktu itu, ponsel merupakan salah satu produk yang sangat mewah.

2313345Nokia1100780x390

Tidak hanya itu, nama Nokia pun menjadi kunci sukses Nokia 1100. Hal ini cukup wajar, mengingat di tahun-tahun tersebut, Nokia merupakan raja telepon genggam. Istilahnya, ponsel selain Nokia, hanya produk murahan saja, padahal di waktu itu masih banyak produk sejenis yang memiliki fitur seimbang.

Nokia 1100 pun dilengkapi dengan game kala itu sangat populer di kalangan para pemilik ponsel, yakni Snake II dan Space Impact. Kedua Games ini sendiri dikatakan sebagai salah satu faktor kunci sukses Nokia 1100 di pasar global, hingga menyandang gelar sebagai produk terlaris di dunia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *