Panasnya Persaingan Dapatkan Blackberry

By on May 25, 2015
Kantor-BlackBerry

Kemarin, kita sempat membahas rencana Microsoft yang ingin mengakuisisi Blackberry. Walaupun itu hanya sebatas rumor, tetapi kabar ini cukup menyita perhatian banyak media. Hal ini sangat wajar, mengingat selama ini Blackberry dikenal sebagai brand besar yang masih memiliki gengsi tinggi diantara pengguna smartphone di seluruh dunia.

Baru-baru ini, muncul kembali sebuah rumor yang menyatakan Microsoft sangat serius dengan rencana ini. Bahkan tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang dikenal sebagai pemilik software Windows ini dikabarkan tengah mempersiapkan dana sebesar USD 7 miliar atau setara dengan harga Rp 92 triliun.

Seperti dilansir dalam Digitimes, Microsoft dikabarkan sudah menugaskan sebuah perusahaan investasi terkemuka di dunia untuk mengevaluasi kemungkinan pembelian Blackberry. Menurut seorang sumber, perusahaan yang bermarkas di Redmond tersebut sangat berharap jika pembelian Blackberry ini akan bisa meningkatkan brand imej mereka sekaligus menjadi jalan untuk kelancaran bisnis mereka.

Tidak hanya itu, rumor lainnya menjelaskan kalau pembelian tersebut dikatakan sebagai jalan Microsoft untuk bisa menambah portfolio paten tentang Internet of Vehicles (IoV), platform mobile serta sektor komunikasi. Tentu saja, di sini Microsoft sudah mencium bau uang yang hangat dan menggairahkan.

Tidak Hanya Microsoft

xiaomi-huawei-lenovo1

Selain Microsoft yang dikabarkan sangat bernafsu untuk mengakuisisi Blackberry, kabar lainnya menjelaskan jika beberapa perusahaan lainnya pun kini sedang mengincar Blackberry, diantaranya adalah Xaiomi yang kini namanya tengah melambung, Huawei dan tentu saja Lenovo yang memang sudah lama dikabarkan sangat tertarik untuk mencaplok Blackberry.

Tiga produsen smartphone asal asal Tiongkok tersebut bahkan dikabarkan sangat berpotensi untuk bisa memiliki Blackberry, hal ini tidak lain karena ketiga perusahaan tersebut dinilai mampu memberikan penawaran yang gila untuk bisa memilikinya. Selain itu, Blackberry pun dianggap sebagai perusahaan terpenting untuk memuluskan langkah mereka menembus pasar Amerika Serikat dan Eropa.

Tidak hanya Trio Tiongkok, kabar lainnya menyatakan jika Samsung pun sudah menyiapkan dana segar untuk memiliki Blackberry. Bahkan perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah mempersiapkan dana sekitar USD 7,5 miliar atau setara dengan harga Rp 98 triliun.

Lantas, apakah dengan banyaknya perusahaan yang ingin mengakuisisi Blackberry, akan menjadi sinyal jika perusahaan ini akan segera berpindah tangan? siapakah yang akhirnya mampu menggelontorkan dana dan akhirnya muncul sebagai pemenang untuk memiliki Blackberry? Kita lihat saja dalam berita selanjutnya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *