Omni VR. Kamera VR Tangguh Dari GoPro!

By on April 19, 2016
GoPro Omni  VR

Belakangan ini banyak produsen gadget yang mulai memperkenalkan seri action cam atau kamera aksi seperti layaknya produk GoPro, salah satunya adalah Xiaomi. Dengan iming-iming harga yang lebih murah, akhirnya pasar GoPro pun sedikit demi sedikit mulai tergerus.

Untuk mempertahankan pasar, sekaligus untuk memperluas pasarnya, di awal bulan April 2016 kemarin, GoPro secara resmi memperkenalkan sebuah kamera virtual reality (VR) dengan mengusung nama Omni VR, dimana perangkat ini sudah dibekali dengan 6 kamera GoPro dalam sebuah rig.

Untuk anda yang berminat memiliki perangkat ini, seperti dilansir dalam Engadget, Omni VR akan dibanderol dengan harga USD 5.000 atau setara dengan harga Rp 66 juta.

Walaupun terlihat cukup mahal, tapi harga tersebut sudah mencakup paket lengkap rig Omni VR, 6 unit kamera GoPro, software editik ebernama Kolor, smart remote, berbagai kabel, memory card dan perlengkapan lainnya.

Untuk anda yang memiliki dana terbatas, jangan khawatir, karena Rig Omni VR bisa dibeli secara terpisah dengan harga USD 1.500, atau setara dengan harga Rp 19,7 juta. Setelah itu, baru anda bisa mengumpulkan dana kembali untuk membeli perlengkapan pendukung lainnya.

Jika dibandingkan dengan kamera VR lainnya, harga Omni VR ini terbilang sangat murah. Nggak percaya? Coba saja anda bandingkan dengan Rig Odyssey, dimana perangkat ini dibanderol dengan harga USD 15.000 atau setara dengan harga Rp 197 juta.

Selain itu, kamera Ozo dari Nokia dan Surround VR buatan Facebook, semuanya dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, bahkan sanggup emncapai angka puluhan ribu dollar AS. Jelas harga tersebut sudah disesuaikan dengan fitur dan keunggulan perangkat tersebut.

GoPro-Omni-VR

Uniknya lagi, bersmaaan dengan peluncuran Omni VR, perusahaan ini pun merilis kanal online khusus dengan nama GoPro VR. Dalam portal tersebut, anda bisa melihat berbagai video VR terpilih yang direkam dengan menggunakan kamera GoPro.

Dengan cara ini, pihak GoPro berharap pencinta GoPro bisa belajar lebih banyak mengenai cara mendapatkan tangkapan gambar yang maksimal dengan kameranya, sekaligus sebagai ajang promosi untuk Omni VR.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *