Motorola Kembali Ke Indonesia Dengan Merek Moto

By on March 19, 2016
Moto X Force

Smartwatch Motorola Moto 360 sudah mulai dipasarkan di Indonesia lewat sesi pre-order. Kegiatan yang dilaksanakan di mal Grand Indonesia ini, turut menandai kembalinya berbagabi perangkat Motorola ke pasar Indonesia. Hanya saja, sekarang ini Motorola sudah menjadi milik Lenovo.

Tidak hanya smartwatch Motorola Moto 360, Miranda Warokka, selaku Mobile Business Group Marketing Manager Lenovo Indonesia, mengatakan jika pihaknya kini berencana untuk menjual smartphone Motorola di Indonesia dengan mengusung dengan brand Moto mulai tahun ini.

Walaupun begitu, Miranda tidak bisa memastikan kapan pihaknya akan mulai menjual gadget-gadget tersebut. Hanya saja, lini ponsel Moto dan Lenovo nantinya akan dijual secara berdampinga, dengan menyasar segmentasi berbeda.

Lebih jauh lagi, Miranda menyatakan jika pihak Lenovo sendiri telah mengumumkan jika mereka kini sudah meiliki sub-brand dengan nama Vibe. Sub-brand inilah yang akan ditampilkan bersama dengan ponsel Motorola yang mengusung brand Moto.

Mengenai segmentasinya sendiri, smartphone merek Moto secara khusus akan menyisir pasar flagship dan trendsetter, sedangkan ponsel merek Vibe, akan banyak menyisir produk yang mengedepankan value atau rasio antara harga dengan performa, bahkan bisa diposisikan dibawah merek Moto.

Hingga saat ini Miranda mengaku belum bisa menentukan ponsel merek Moto mata saja yang akan dibawa ke Indonesia, tapi yang jelas, beberapa produk andalan, seperti Moto X atau Moto G, kemungkinan besar akan datang juga ke Indonesia.

1.Motorola Membuat Smartphone Terbaru untuk Mengenalkan Nama Baru1moto

Seperti kita ketahui, Lenovo resmi mengakuisisi Motorola dari Google pada bulan Oktober 2014 silam. Sejak saat ini, pabrikan komputer dan gadget asal China tersebut secara resmi memiliki hak atas berbagai ponsel Motorola, dan mulai menjamah pasar yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Awalnya, Lenovo enggan membawa Motorola ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan absennya merek Motorola dalam beberapa tahun belakangan ini. Hanya saja, setelah Lenovo dan Motorola memiliki segmen berbeda, maka barulah Motorola berencana untuk menjual kembali ponselnya di Indonesia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *