Mission, Smartwatch Canggih Terbaru dari Nixon

By on March 21, 2016
nixon-mission

Semakin hari semakin banyak produsen jam tangan yang ikut terjun ke dalam bisnis wearable device. Setelah kemarin Fossil melemparkan seri kedua dari jam tangan pintarnya, sekarang giliran Nixon yang dikabarkan akan hadir dengan mengusung sistem operasi Android Wear.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, perangkat yang hadir dengan mengusung nama Nixon Mission ini hadir dengan mengusung layar sentuh 1,39 inch dengan teknologi AMOLED. Agar layarnya tetap awet maksimal, Nixon pun melindunginya dengan kaca Gorilla Glass.

Di sektordapur pacu, Nixon Mission hadir dengan membawa prosessor Snapdragon Wear 2100 dengan RAM 512 MB. Tidak hanya itu, ruang penyimpanan Nixon Mission dibekali dengan memori internal 4 GB, dengan beragam fitur yang cukup menarik.

Salah satu fitur unggulannya adalah, kehadiran berbagai sensor yang berfungsi untuk pengendalian, GPS, altimeter, thermometer, gyrometer, pengukur tingkat kelembaban, accelerometer dan tentu saja fitur e-compass agar anda tidak kehilangan arah ketika berjalan di daerah yang asing.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Nixon Mission adalah kehadiran software khusus bernama Surfline dan SnoCountry, dimana kedua software ini hadir untuk menerima berbagai informasi kegiatan menarik, seperti berselancar, ski dan snowboarding secara real-time.

Sebagai jam tangan petualang, Nixon Mission dibekali juga dengan fitur tahan air, dan bahkan bisa diajak menyelam sampai dengan kedalaman 100 meter. Uniknya lagi, jam tangan pintar ini pun dibekali dengan kemampuan kustomisasi, dengan paduan berbagaipilihan strap dan bazel.

nixon mission

Untuk anda yang berminat, tersedia pilihan 20 strap dan 15 bazel untuk anda yang berminat membelinya, diantaranya adalah Cerakote, gold, stainless steel dan gunmetal. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2016 dengan harga USD 400.

Sayang belum ada kabar apakah jam tangan pintar ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas atau tidak. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah Nixon Mission akan dijual di Indonesia atau tidak. Terlepas dari itu, kehadiran Nixon Mission telah membuat peta persaingan pasar smartwatch semakin ramai.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *