Microsoft Patenkan Surface Pen Yang Nggak Perlu Baterai

By on January 23, 2016
Surface-Pro-3

Demi terciptanya Surface Pen, Microsoft dikabarkan telah banyak melakukan berbagai upaya. Melihat hal ini, cukup beralasan kalau sampai perusahaan raksasa di bidang teknologi IT tersebut merasa harus mengamankan teknologi stylus buatannya tersebut.

Sepertidilansir dalam PatentlyApple, upaya untuk melindungi Surface Pen ini terlihat dari pengajuan paten yang dilakukan kepada ototritas setempat. Dalam patennya ini, terlihat jelas jika Surface Pen hadir dengan memanfaatkan docking khusus yang berfungsi untuk mengisi ulang daya.

Nantinya, docking ini tidak akan berwujud sebagai perangkat sendiri, akan tetapi secara langsung akan dipasang pada perangkat lain, yakni tablet Surface. Karena inilah akhirnya Surface Pen terbaru akan hadir dengan fitur recharging otomatis ketika ditempelkan ke dalam tablet ataupun laptop Surface.

Hal inilah yang kemudian menimbulkan spekulasi jika Microsoft juga akan menempelkan docking tersebut ke dalam Surface Book, serta beberapa perangkat masa depan Microsoft lainnya.

Secara teknis, spekulasi ini bisa saja benar-benar diwujudkan oleh pihak Microsoft. Hanya saja, perusahaan ini nantinya akan membutuhkan desain ulang yang lebih baik, terutama untuk membuat Surface Pen terlihat lebih tipis untuk membuat docking yang disematkan dalam tablet.

Panos Panay, selaku penangung jawab divisi teknologi charging Microsoft, menyatakan jika Surface Pen merupakan bagian terpenting dari visi Micoroft. Dengan kata lain, perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat tersebut dikabarkan akan terus mengembangkan Surfec Pen sesuai dengan versi terbaru perangkat Surface.

Lebih jauh lagi, Panay menyatakan jika pihaknya tidak 100 persen berkomitmen menghilangkan paradigma jika menggunakan stylus seperti menulis di atas kaca, hanya saja, pihaknya memiliki sejumlah ide dan teknologi yang mungkin bisa dikembangkan untuk kemajuan teknologi.

Surface Pen

Microsoft sendiri sekarang ini sedang mengembangkan Surface Pen yang tidak perlu menggunakan baterai untuk menghidupkannya. Perangkat tersebut nantinya bisa langsung di charge ketika menempel ke perangkat Surface. Tentu saja ini merupakan gambaran teknologi masa depan yang nyata.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *