Microsoft Ciptakan 3 Seri Power Bank Berkekuatan Super

By on June 15, 2015
microsoft-powerbanks

Walaupun beberapa perangkat sudah menyematkan teknologi penghemat daya dan bahkan fitur pengisian daya cepat, tapi sepertinya kehadiran Power bank atau alat pengisian daya portabel, masih sangat dibutuhkan oleh para pengguna smartphone, terutama untuk mereka yang menggunakan gadget kelas menengah ke bawah.

Hal tersebut karena kebanyakan perangkat yang dibekali dengan fitur tersebut merupakan perangkat kelas atas yang hanya mampu dibeli oleh orang-orang tertentu. Hal inilah yang akhirnya membuat beberapa produsen smartphone turut memproduksi Power Bank, salah satunya adalah Samsung, Xiaomi, Sony dan bahkan Asus.

Seolah tidak mau kalah dengan kompetitornya, baru-baru ini Microsoft pun dikabarkan akan meluncurkan sebuah produk baru berupa Power Bank yang berkapasitas 5200mAH, 900 mAH, dan 12000 mAH. Tidak hanya digunakan khusus untuk perangkat-perangkat Microsoft saja, kabarnya ketiga seri Power Bank ini pun bisa digunakan oleh perangkat-perangkat lainnya.

Seperti dilansir dalam Lumia Conversation, ketiga produk Power Bank ini sendiri dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Misalnya saja untuk Power bank berkapasitas 5200 mAH, asesoris ini bisa digunakan sehari-hari karena hanya memiliki ukuran 50 mm dengan berat sekitar 141 gram.

Untuk Power bank berkapasitas 9000 mAH, perangkat ini berukuran 68,5 mm dengan berat 215 gram, sedangkan Power Bank berkapasitas 12000 mAH, berukuran 87 mm dengan berat 275 gram, dan dirancang khusus untuk kondisi-kondisi tertentu saja, contohnya ketika akan berkemah atau ketika akan melakukan perjalanan jauh.

Uniknya lagi, ketiga Power Bank ini sudah dilengkapi dengan dua sambungan USB, sehingga para pengguna bisa melakukan pengisian daya 2 perangkat sekaligus, dengan kemampuan mengisi yang sama-sama cepat.

Portable-Power-Microsoft

Istimewanya lagi, pihak Microsoft mengklaim jika produk power bank mereka ini sengaja di desain khusus untuk bisa menyimpan daya sampai dengan berbulan-bulan, walaupun pengguna tidak menggunakan perangkat ini selama berbulan-bulan.

Ketiga perangkat ini akan di jual dengan harga mulai dari 35 dollar AS atau setara dengan harga Rp 466.000 untuk kapasitas terkecil, dan 55 dollar AS atau setara dengan Rp 733.000 untuk perangkat yang paling besar. Untuk saat ini, produk baru Microsoft ini sudah tersedia di toko resmi Microsoft atau di beberapa toko Online lainnya yang sudah menjalin kemitraan dengan perusahaan ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *