Mengapa harus Membeli Smartphone Android

By on June 23, 2013
Mengapa harus Membeli Smartphone Android-1

Smartphone Android dengan sistem operasi Android kini makin marak dan populer di dunia. Pasarannya juga makin meluas karena banyaknya konsumen yang tertarik dengan smartphone yang berbasis sistem operasi Android. Alasanya selain Android dapat dengan mudah berintegrasi dengan Google, aplikasi yang variatif dan interaktif, mudah digunakan dan fleksibel, mudah untuk menginstal program, serta berintegrasi secara otomatis dengan beberapa situs jejaring sosial, sistem operasi Android juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang tak dimiliki oleh sistem operasi lainnya. Apa saja fitur-fiturnya? Berikut ini adalah infonya.

Fitur Mode Off-Road

Fitur Mode Off-Road adalah sebuah fitur yang berkemampuan mengompres data. Manfaat penggunaan fitur ini adalah dapat menghemat pemakaian besarnya kuota internet pada saat browsing. Tak tanggung-tanggung besarnya kuota internet yang bisa dihemat bisa sampai sebesar 90 persen. Sistem kerjanya adalah sebagai berikut. Pada saat fitur ini diaktifkan, Opera for Android akan segera mengakses situs yang sudah dikompres terlebih dahulu oleh server Opera. Hasilnya, smartphone Android hanya tinggal menarik data yang sudah terkompres dan berkapasitas kecil. Efeknya, pengguna smartphone Android tidak perlu menggunakan koneksi langsung untuk menarik data. Karena muatan datanya lebih kecil, proses loading pun akan berlangsung cepat.

Fitur Interface baru dengan speed dial

Semua gadget khususnya smartphone yang berbasis OS Android dilengkapi dengan fitur interface baru dengan speed dial. Anda bisa melihatnya pada bagian layar yang mana layar smartphone Android terdiri dari 3 jenis home screen yang dapat diakses hanya dengan melalui sapuan jari ke kanan atau ke kiri. Tampilan atau home screen yang pertama berupa speed dial yang dapat berubah sesuai dengan history-history web/situs yang pernah dibuka sebelumnya. Cukup membuka situs baru yang diinginkan kemudian tekan ‘+’ untuk menambah bookmark speed dial.

Home screen yang kedua adalah halaman yang menampilkan history browsing yang dapat diakses dengan melalui sapuan jari ke kanan atau ke kiri. Dengan tampilan speed dial ini, para pengguna bisa dengan mudah mengakses situs yang pernah diakses sebelumnya. Di dalam fitur ini, Anda juga dapat memilih beberapa situs yang Anda anggap sangat privat. Cara mengubah sebuah situs menjadi private browsing cukup mudah. Cukup tekan tanda tiga titik vertikal di sebelah pojok kanan bagian atas layar dan pilih browsing tabs. Warna tab browser akan berubah menjadi gelap atau hitam yang menandakan bahwa tab sudah dilengkapi dengan private browsing yang sudah aktif.

Fitur Discovery

Mengapa harus Membeli Smartphone Android-2

Fitur yang satu ini mirip dengan RSS reader Flipboard yang sudah dilengkapi dengan thumbnail foto plus judul berita. Konten atau isi juga sudah terbagi menjadi beberapa kategori yang dapat dipilih dan diatur oleh pengguna amartphone Android. Misalnya saja pengguna ingin menambahkan kategori lifestyle, teknologi, news, entertainment, atau kategori lainnya. Pengguna juga bisa mengubah wilayahnya menjadi wilayah yang lebih spesifik seperti Indonesia contohnya. Dengan menambahkan wilayah yang lebih spesifik, pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar entertainment, news, lifestyle, dll dari sumber-sumber situs yang terpercaya dan relevan Indonesia. Opera akan menampilkan situs-situs tersebut berdasarkan kepopuleran situs tersebut. Namun sayangnya untuk saat ini pengguna belum bisa memilih sendiri sumber situs yang diinginkan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *