Memilih Merk dan Warna Berdasarkan Survei Klaim Kerusakan Telepon Genggam

By on April 17, 2013
merk-warna-2

merk-warna-1

Warna menjadi salah satu aspek yang seringkali kurang diperhatikan dalam memilih gadget atau perangkat elektronik. Beberapa orang memiliki preferensi terhadap warna tertentu yang kemudian mendasari pilihan di saat memilih barang yang akan dibeli, tidak terkecuali di saat membeli gadget atau perangkat elektronik. Memilih telepon selular atau telepon genggam juga seringkali tidak didasari dengan preferensi warna tertentu, namun terdapat riset yang menyatakan bahwa warna mempengaruhi umur atau jangka waktu pakai dari telepon seluler atau telepon genggam.

Fenomena Telepon Genggam dengan Warna Putih

Sebuah riset mengenai data klaim dari perusahaan asuransi di Inggris bernama Mobile Insurance mengungkapkan data gadget yang rentan terhadap kerusakan berdasarkan klaim yang diajukan pemilik. Menurut pihak dari Mobile Insurance, produk telepon genggam yang memiliki pengajuan klaim kerusakan dengan peringkat tertinggi adalah Samsung Galaxy S III. Telepon genggam ini dinyatakan paling rentan dengan catatan pengajuan klaim kerusakan paling sering. Salah satu data menarik dari catatan klaim kerusakan yang diterima oleh pihak Mobile Insurance adalah telepon genggam dengan warna putih lebih sering mengalami kerusakan dibandingkan telepon genggam dengan warna hitam atau silver.

merk-warna-2

Catatan Klaim Kerusakan Telepon Genggam

Kejadian pengajuan klaim kerusakan telepon genggam dengan warna putih yang lebih banyak dibandingkan dengan warna hitam atau silver memang belum dapat dijelaskan secara detail mengenai hal–hal yang menyebabkan kerusakan pada telepon genggam berwarna putih. Direktur dari Mobile Insurance, Jason Brockman memberikan peryataan tambahan bahwa kerusakan seringkali disebabkan oleh sang pengguna. Kesalahan penggunaan ataupun kerusakan telepon genggam merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari, meskipun begitu, mengetahui jenis telepon genggam yang paling sering dilaporkan mengalami kerusakan sedikit banyak dapat membantu pengguna telepon genggam dalam memilih gadget yang tepat bagi mereka.

Beberapa data mengenai survei yang dilakukan oleh perusahaan Mobile Insurance menunjukkan bahwa telepon genggam merk HTC Desire S menduduki peringkat kedua dalam laporan kerusakan. Beberapa telepon genggam keluaran pabrikan ternama juga menjadi penghuni 10 besar telepon genggam yang paling sering dilaporkan mengalami kerusakan, termasuk di dalamnya Nokia Lumia 610, BlackBerry Bold 9900, Sony Xperia S serta iPhone 4.

Dari catatan yang dikumpulkan dari survei pengajuan klaim pihak perusahaan asuransi Mobile Insurance, terdapat dua telepon genggam yang tercatat paling jarang dilaporkan mengalami kerusakan. Dua telepon genggam tersebut adalah iPhone 3GS dan BlackBerry Torch 9800. Hasil survei dari pengajuan klaim kerusakan telepon seluler ini sedikit banyak dapat memberikan gambaran bagi Anda yang akan membeli telepon genggam agar memilih pabrikan, tipe dan warna telepon genggam yang sekiranya dapat mengurangi resiko mengalami kerusakan selama Anda gunakan nanti.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *